Yuk, Intip Spesifikasi Laptop Gratis dari Pemkot Madiun!

 


Klikmadiun.com - Program laptop gratis yang direalisasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun merupakan sebuah upaya untuk mendukung penerapan kurikulum Merdeka Belajar.


Laptop yang dibagikan oleh pemerintah ini sebenarnya sedikit berbeda sebab menggunakan sistem operasi (OS) Chrome OS alias Chromebook.


Chromebook secara fisik sama persis dengan laptop pada umumnya, namun dalam pengoperasiannya mengandalkan ekosistem cloud milik Google. Berarti pengguna bisa memanfaatkan Google Docs, Google Sheets, Google Slides, dan Drawing sebagai pengganti Microsoft Office.


Selain itu, Chromebook lebih optimal dengan adanya aplikasi Google Meet, Google Mail, Google Drive dan Google Suite.


Pemkot Madiun melalui Dinas Pendidikan sengaja memilih merek Acer Celeron sebab  memiliki beberapa keunggulan yakni memiliki dealer servis resmi di kota pendekar ini. Kemudian terkait garansi, Acer memberikan garansi ganti suku cadang selama 2 tahun dan perbaikan gratis selama 3 tahun di dealer resminya. Dan paling utama, ini merupakan produksi Indonesia asli. 




"Kami memilih merek Acer dengan alasan ketersediaan unit yang bisa memenuhi. Selain itu, alasan garansi menjadi pertimbangan kami. Apalagi kami mengutamakan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN),"jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Lismawati, Jumat (10/3/2023).


Untuk diketahui, komputer jinjing produksi PT. Acer Indonesia yang diterima oleh Dinas Pendidikan Kota Madiun ini memiliki spesifikasi Acer Intel Celeron N4020, monitor 11 inch, RAM 4 Gb, Memory hard disk 32 Gb.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama