Awak Perkeretaapian Daop 7 Madiun Lakukan Tes Narkoba, Berikan Kenyamanan Angleb 2023



Klikmadiun.com - PT KAI Daop 7 Madiun melakukan tes narkoba secara acak kepada jajaran awak sarana perkeretaapian pada Kamis (20/4/2023). Hal ini sebagai upaya untuk mempersiapkan SDM KAI yang kompeten, handal, serta bertanggungjawab.


Kegiatan pemeriksaan tes narkoba ini dilaksanakan atas kerjasama Daop 7 Madiun dan BNN Blitar. Giat bertempat di UPT Crew KA Blitar dan Stasiun Blitar, serta diikuti oleh Awak Sarana Perkeretaapian (ASP) yang terdiri dari Masinis, Asisten Masinis, Kondektur, Teknisi Kereta Api, Polsuska, dan pekerja Operasional Stasiun. Kegiatan ini dalam rangka penanggulangan penggunaan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (NAPZA), khususnya di lingkungan PT KAI.


"Untuk memastikan pekerja yg bertugas sebagai Awak Sarana Perkeretaapian dalam kondisi baik, sehingga dapat menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan KA. KAI juga melakukan sidak deteksi penyalahgunaan narkotika di beberapa lokasi lainnya, seperti gardu perlintasan KA serta unit kerja lainnya," ujar Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto.


Awak Sarana Perkeretaapian yang akan berdinas menjalankan KA, juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan rutin serta assessment kondisi psikologisnya. Hal itu dilakukan guna memastikan Masinis dan Assisten Masinis fokus dalam berdinas, sehingga perjalanan KA aman dan selamat dalam perjalanan. Khususnya dalam masa Angkutan Lebaran Tahun 2023.


"Apabila ada petugas yang dinyatakan positif, akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan lebih lanjut untuk mendalaminya," lanjutnya.


Disamping itu, KAI tetap mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan KA serta memastikan persyaratan dan penerapan protokol kesehatan.(klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama