Flash mob ala Daop 7 Madiun, Peringati Hari Tari Sedunia



Klikmadiun.com - Dalam rangka memperingati Hari Tari Sedunia yang sedianya jatuh setiap tanggal 29 April, PT KAI Daop 7 Madiun memberikan hiburan kepada pelanggan setianya. 


Aksi dimulai ketika dua orang berpakaian casual  berjoget mengikuti irama musik yang mengalun di stasiun setempat. Kemudian satu per satu mengikuti gerakan tari secara lincah, hingga teratur.


Selanjutnya diikuti oleh puluhan pekerja KAI di Stasiun Madiun dengan menari bersama. Aksi tersebut berhasil mencuri perhatian para penumpang kereta pada Jumat (28/4/2023). Mereka  melakukan pertunjukan flash mob dipadukan tarian kreasi tradisional khas wilayah setempat.


Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, mengatakan sebanyak 60 penari yang terdiri dari pekerja KAI dan Dinas Pariwisata Kabupaten Jombang menyemaraakan Hari Tari Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 April, dengan menghibur para pelanggan melalui tarian di atas KA Argo Wilis dan di Stasiun Madiun.


Selain menghibur di Stasiun, sebelumnya juga memberikan hiburan tarian di atas KA Argowilis dari Stasiun Jombang - Stasiun Madiun.



Supriyanto mengungkapkan, diadakannya tarian flash mob kreasi salah satunya untuk menghibur penumpang KA di dalam KA Argo Wilis serta uang sedang menunggu di Stasiun Madiun, sore hari. "Kegiatan ini mendapat antusias positif dari para penumpang KA, mereka merasa terhibur dengan adanya atraksi tarian tradisonal tersebut," Supriyanto menerangkan.


Sementara itu, pantauan pada penumpang pada arus balik tanggal 28 April 2023 pukul 13.30, di Stasiun Madiun masih terdapat 3.237 pelanggan yang berangkat dan 2.014 penumpang datang. Dan jumlah penumpang KA selama periode angkutan lebaran 2023, tanggal 12 hingga 28 April 2023 sebanyak 46.411 pelanggan yang berangkat dari Stasiun Madiun, serta total 125.053 penumpang berangkat dari wilayah Daop 7 Madiun.(klik-2/hms) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama