Jumlah Penumpang Melonjak di H+3, Terminal Purbaya Ijinkan Bus Non Trayek Beroperasi



Klikmadiun.com - Terjadi lonjakan penumpang bus pada H+3 Lebaran 2023, Selasa (25/4/2023) di terminal Purbaya Madiun. Puncak tertinggi jumlah penumpang arus balik diperkirakan akan terjadi di H+4.


Guna menghindari terjadinya penumpukan penumpang, terminal penumpang tipe A tersebut ijinkan bus non trayek beroperasi. Sebanyak lebih kurang 13 unit bus non trayek dikerahkan untuk mengangkut penumpang arus balik. 




Menurut, Kepala Terminal Purbaya Madiun Suyatno mengaku sedikit terkendala dengan kondisi terminal yang masih dalam perbaikan. Namun, pihaknya tetap berupaya untuk mengedepankan pelayanan agar penumpang tetap merasa aman dan nyaman mendapatkan sarana transportasi kembali ke kota asal pemudik. 


"Kita harus bisa mengurai penumpukan penumpang. Jadi kita harus menambah armada. Apalagi sekarang terminal dalam kondisi perbaikan, jadi lokasi parkir armada jadi berkurang,"jelas Suyatno (25/4). 



Berdasarkan pantauan di lapangan, sebanyak lebih kurang 6.000 penumpang telah diberangkatkan ke beberapa tujuan kota asal pemudik. Beberapa penumpang arus balik mayoritas bertujuan ke Surabaya dan Jakarta. (Klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama