Petarung Kehidupan Berbagi, Ratusan Paket Sembako Diterima Pekerja di Jalan



Klikmadiun.com - Kebaikan kembali ditebarkan Organisasi Masyarakat Petarung Kehidupan Nusantara (PTKN) di penghujung Ramadhan dengan berbagi zakat ke para pekerja jalan pada Kamis (20/4/2023). _


Djoko Bambang Setiono Ketua Ormas Petarung Kehidupan Nusantara, mengatakan bahwa kegiatan pemberian zakat tersebut. Merupakan bentuk kepedulian Ormas PTKN, dan sekaligus juga menjadi ladang amal bagi para anggota kami semua.


"Sasaran pembagian memang sengaja kami khususkan bagi para pekerja di jalanan yang kita jumpai. Seperti tukang yangbecak, jukir, kebersihan serta para pekerja lainnya yang ada di tiga titik Pasar Sleko, Alun - alun serta pasar Besar. Dengan harapan bantuan tersebut, sedikit bisa membantu meringankan keperluan mereka,"kata   pria yang akrab disapa Pak Ple itu. 


Djoko juga menjelaskan bahwa, ratusan bungkus zakat yang telah dibagikannya merupakan hasil donasi dari para anggota PTKN.


"Semua murni dari hasil donasi anggota PTKN, tanpa ada support dari manapun," jelas Djoko.


Sementara itu, Hartoyo salah satu Abang becak yang beralamat di jalan Raden Wijaya, Manguharjo. Mengungkapkan merasa senang menerima pemberian zakat yang di bagikan salah satu Ormas PTKN.


"Alhamdulilah senang mas, bisa dibawa pulang dikasih istri, apalagi meskipun menjelang lebaran, tarikan sama saja sepi," katanya.


Masih dilokasi yang sama, Mak Yanti salah satu jukir perempuan di lokasi alun - alun Kota Madiun, juga menyampaikan bersyukur dapat pemberian zakat rekan - rekan PTKN.


"Ya senang mas, lumayan bisa buat masak di rumah. Tidak usah beli ada yang ngasih," tutupnya.(klik-2) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama