Safari Gemarikan Desa Ngampel Madiun, Upaya Komisi IV DPR-RI Bersama KKP Percepat Penurunan Stunting



Klikmadiun.com - Komisi IV  Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mengadakan perluasan safari gemarikan dalam rangka percepatan penurunan angka Stunting dan gizi buruk di wilayah desa Ngampel, kecamatan mejayan, kabupaten Madiun. Minggu (16/4/2023).


Komisi IV DPR-RI yang diwakili oleh Muhtarom menjelaskan bahwa agenda ini merupakan kegiatan kemitraan komisi IV dengan kementerian kelautan dan perikanan. Mengajak para warga untuk selalu gemar makan ikan. Karena dalam tubuh ikan terdapat multi kandungan selain protein hewani. 


"Acara ini adalah kemitraan dari komisi 4 dengan kementerian kelautan dan perikanan. Kegiatannya sosialisasi gemar makan ikan. Karena makan ikan ini multi kandungan. Dan pemberian paket yang ada ikannya ini bentuk aspirasi dari anggota DPR," jelas Muhtarom.


Dengan kegiatan perluasan safari gemarikan dalam program ayo makan ikan dari aspirasi DPR-RI yang bermitra dengan KKM ini diharapkan akan munculnya program yang berkesinambungan dari pemerintah daerah.


"Harapan saya akan ada program yang berkesinambungan dari pemerintah daerah, terutama menurunkan angka stunting dan gizi buruk," harapnya.



Hal ini juga dikuatkan oleh Trisna Ningsih selaku Kepala Balai Besar Pengujian dan Penerapan Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Bahwa program gemar makan ikan adalah program kerja tahunan yang merupakan program kemitraan dengan DPR-RI. Sehingga bisa membantu menurunkan angka Stunting serta memperbaiki gizi buruk para warga.


Salah satu warga desa Ngampel, Suwarno yang mendapatkan bantuan paket ikan sangat mengapresiasi program safari gemarikan dari DPR-RI bersama KKP.


"Sangat senang sekali mas. Ini bisa menambah gizi keluarga. Dan malah lebih senang lagi bila program ini dilanjutkan oleh pemerintah sini. Terima kasih Mbah Tarom. Semoga sehat selalu," ungkapnya. (Klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama