Uji Coba Portal Pasar Besar Madiun, Meski Gratis Pengunjung Lebih Memilih Parkir di Bahu Jalan



Klikmadiun.com – Dalam masa uji coba penerapan portal untuk sistem parkir di Pasar Besar Kota Madiun (PBM), Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun membebaskan tarif parkir alias gratis bagi pengunjungnya hingga waktu yang belum ditentukan.


Uji coba tersebut sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung PBM terkait tata cara parkir dengan metode one gate system. Pengunjung tinggal menekan tombol tiket di mesin portal, kemudian menarik tiketnya dan melintas setelah plang portal terangkat atau terbuka. Kemudahan tersebut laik dimanfaatkan oleh pengunjung guna membiasakan diri dengan cara parkir yang baru.


Namun, beberapa pengunjung PBM di hari penutup Ramadhan 1444 Hijriyah mengaku lebih suka memanfaatkan jasa juru parkir yang bertugas di area parkir bahu jalan. Antrian panjang mengular di loket portal membuat pengunjung malas berlama-lama menunggu hingga plang terbuka.


“Iya mendingan parkir disini (area luar pasar,red), tinggal menyerahkan ke juru parkir mereka yang menata,”jawab Susi, salah satu pengunjung, Jumat (21/4/2023).


Sedangkan pengunjung lain berujar bahwa parkir di area dalam PBM terkesan berantakan dikarenakan tidak ada yang menata dan mengarahkan kendaraan.


“Di dalam bingung harus menata sendiri, jadinya berantakan,”ujar pengunjung lain singkat.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama