Wali Kota Madiun Bagi Sembako di Hari Perdana Aktivasi Portal PBM



Klikmadiun – Meski polemik nasib juru parkir dan pedagang ojokan di Pasar Besar Madiun (PBM) masih bergulir, nampaknya Wali Kota Madiun Maidi  tetap optimis untuk melancarkan aksi sosialnya. Seperti nampak  dilakukan pada Senin (10/4/2023), aksi bagi-bagi sembako dilakukan Maidi tepat di hari perdana aktivasi one gate system parking atau lazim disebut portal dan berlokasi tepat di depan PBM.

 

Bukan tanpa alasan, pembagian ratusan paket sembako tersebut sengaja menyasar warga kurang mampu di area pasar induk Kota Madiun itu. Sebanyak 300 kantong beras 5 kilo-an didistribusikan untuk tukang becak, kuli pangkul dan beberapa lainnya.

 

“Hari ini kita bagikan 300 paket, masyarakat kecil tidak boleh ada yang kesulitan,”ujarnya (10/4).

 

Orang nomor satu di Pemerintahan Kota Madiun itu mengatakan bahwa dirinya berkomitmen untuk memudahkan operasional perdagangan di PBM. Sebagai bahan evaluasi, pengunjung saat ini dibebaskan tiket parkir.  Selain itu, pedagang ojokan juga dibebaskan biaya retribusi.

 

“Hari ini parkir gratis dulu, pedagang ojokan juga gratis retribusi. Artinya, jangan sampai barang masuk kesini (PBM, red) harganya jadi tinggi karena banyak cost. Jadi semua kita permudah,”kata Wali Kota.

 

Namun, Maidi belum bisa memastikan pembebasan tarif parkir berlaku hingga kapan. Pihaknya akan intens memantau perkembangan PBM setelah pemberlakun one gate system.

 

“Pasar induk ini akan saya pantau sendiri, kita lihat inflasi naik lagi tidak. Akan kita bantu, jangan sampai bakul-bakul kesulitan,”pungkasnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama