Wali Kota Madiun Cek Kesiapan Fasilitas Umum dan Stok Pangan Jelang Lebaran 2023



Klikmadiun.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M, Wali Kota Madiun Maidi beserta jajaran Forkopimda melakukan pengecekan ke beberapa titik vital fasilitas pelayanan publik pada Kamis (13/4/2023) pagi. 


Ada beberapa titik lokasi yang didatangi oleh Wali Kota dan rombongan antara lain Pasar Besar Madiun, Pasar Sleko dan Gudang Bulog untuk memastikan ketersediaan pangan dan stabilitas harga pasaran. Sehingga saat lebaran nanti tidak ada bahan pokok yang langka ataupun harga menjulang tinggi. 


Kemudian pemantauan dilanjutkan ke  beberapa fasilitas pelayanan publik yakni rumah sakit, stasiun dan terminal bus. Selain itu tim pemantauan kesiapan lebaran meninjau Depo Pertamina Madiun di akhir tinjauan untuk memastikan stok bahan bakar minyak terpenuhi. 


"Untuk kebutuhan pangan dan obat-obatan serta BBM semuanya masih mencukupi. Tadi memang ada harga yang lebih tinggi, maka saya suruh turunkan. Biar semua ikut merasakan subsidi," jelas Wali Kota Madiun, Maidi. 


Selain itu, Wali Kota Madiun juga memastikan kelancaran ruas-ruas jalan dengan menyiapkan kantong-kantong parkir di pusat keramaian, yakni di parkir jalan Jawa, parkir Sumber Umis dan Sumber Wangi. 



"Perkiraan untuk pemudik yang masuk di kota Madiun hingga 50 ribu orang. Maka biar tidak terjadi penumpukan kita sediakan tambahan lahan parkir,"lanjutnya.



Tak luput dari perhatian Wali Kota yakni ketersediaan stok oleh-oleh khas kota pendekar yang akan dibawa pemudik kembali ke kota asal. 


"Nanti sepanjang jalan Cokroaminoto akan saya pasang tenda-tenda nantinya bisa berjualan pecel di situ."tutupnya.(klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama