Kasihumas Polres Madiun Kota Hadiri Gelaran Kopilaborasi Komite Komunikasi Digital Jatim



Klikmadiun.com - Kasihumas Polres Madiun Kota Iptu Supriyanto menghadiri kegiatan Kopilaborasi dengan tema 'Mewujudkan ruang  digital yang sehat jelang Pemilu 2024' yang diadakan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Kamis (11/05/2023).


Kegiatan kopilaborasi komite Komunikasi Digital (KKD) tingkat Jawa Timur tersebut  dalam rangka mewujudkan kondisi komunikasi digital yang sehat dan kondusif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.


Disiarkan melalui Live Streaming Youtube Dinas Kominfo Provinsi Jatim serta sebagai nara sumber yaitu AKBP Yanuar Herlambang Kasubbid Multi Media Bidhumas Polda Jatim, Gogot Cahyo Baskoro Ketua Komisioner KPU Provinsi Jatim, Ketua Harian KKD Provinsi Jatim Dr. Arif Rachman, juga diikuti Jajaran Kasihumas Polda Jawa Timur, Kepala Kominfo Kabupaten dan Kota Provinsi Jawa Timur, Akademisi dan Perwakilan Media.


Kopilaborasi dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Propinsi Jawa Timur Sherlita dengan menyampaikan fungsi media sosial di era masa kini.


"Dua tahun pandemi isu-isu berubah tadinya tentang isu kesehatan kemudian ditahun berikutnya berbeda lagi dan penggunaan media sosial banyak dimanfaatkan sebagai ajang curhat baik itu senang sedih begitupun tentang berita hoaks,"terangnya.


"Maka dari itu kita cegah polarisasi negatif ditahun politik. Seperti saat ini perkembangan polarisasi didunia digital terjadi perkembangan yang pesat dan sangat berdampak dalam kamtibmas di Jawa Timur," tambahnya.


Dengan kopilaborasi ini diharapkan menjadi wadah antisipatif jelang Pemilu 2024 mendatang dan serta sebagai langkah yang nyata pada kegiatan tersebut Kominfo Jatim me-lounching website klinikhoaks.jatimprov.go.id. Kanal ini bisa digunakan untuk  cek and ricek berita, pastikan berita yang kita baca akurat dan fakta bukan hoaks.


Wadah ini juga diapresiasi oleh Kasihumas Polres Madiun Kota Iptu Supriyanto. Menurutnya kopilaborasi akan memberikan kontribusi positif bagi dunia digital.


"Menyambut baik inovasi ini dan semoga masyarakat turut aktif berkontribusi mewujudkan dunia digital yang bersih dan bermanfaat, "pungkasnya.(klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama