Mooi Nusantara, Pameran Lukisan Tercantik dari Kelompok Perupa Tangguh di Madiun Raya

 


Klikmadiun.com - Sukses menggelar pameran Milieuforia di IAS beberapa waktu lalu, kini para perupa Madiun Raya yang tergabung dalam Kelompok Perupa Tangguh bekerja sama dengan Nusantara Pusat Oleh-oleh khas Madiun mengadakan pameran lukisan bertajuk Milieuforia Art Fair 'Mooi Nusantara'. 


Pameran Mooi Nusantara akan diselenggarakan mulai tanggal 15 hingga 30 Mei 2023 di Pusat Oleh-oleh khas Madiun Nusantara yang berada di jalan Pahlawan Kota Madiun. Dibuka langsung oleh Ketua Panitia Agus Wicaksono yang juga perupa asal Magetan dan dihadiri oleh pemilik Nusantara Diego serta rekan-rekan perupa lainnya pada Senin (15/5/2023).


Mooi bermakna cantik sedangkan nusantara mengambil dari nama lokasi pameran. Artinya pameran tersebut adalah ajang deretan lukisan-lukisan cantik yang siap untuk dinikmati keindahannya oleh pengunjung khususnya penggemar seni rupa.


“Kita sengaja mengambil tema Mooi Nusantara, yang berarti nusantara indah. Intinya karya-karya yang dipamerkan disini manis-manis dan siap dijual,”jelas Agus saat pembukaan pameran pada Senin (15/5/2023) sore.


Meskipun pelukis yang turut serta dalam ajang Mooi Nusantara sama dengan Milieuforia, namun karya-karya yang ditampilkan berbeda. Ketika pameran Milieuforia bertujuan untuk memberikan edukasi ke anak usia sekolah, kali ini Mooi Nusantara berfokus untuk komersiil dengan kisaran harga yang lebih variatif, mulai dari harga terendah 1,5 juta hinga 15 juta rupiah.




“Disini kita menampilkan karya-karya lain dari rekan-rekan perupa yang kemarin ikut di Milieuforia. Berbeda dengan Milieuforia yang bertujuan untuk edukasi, sekarang Mooi Nusantara ini kita menjual karya kita. Dengan harga yang beragam, mulai dari 1,5 juta rupiah,”lanjut Agus.


Sementara itu, Pemilik Pusat Oleh-oleh Khas Madiun Nusantara Diego mengaku senang bisa memberikan fasilitas dan ruang untuk Kelompok Perupa Tangguh memamerkan karyanya. Dengan begitu, pengunjung yang hendak membeli oleh-oleh bisa menuju lantai dua untuk menikmati menu andalan resto Nusantara sembari menyaksikan lukisan-lukisan indah.


“Selain bisa menampung karya para perupa tangguh untuk dipamerkan, kita juga dapat keuntungan dengan ramainya pengunjung,”tutup Diego.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama