Pameran Lukisan Milieuforia Resmi Dibuka, Inda Raya Berikan Apresiasi



Klikmadiun.com – Pameran lukisan bertajuk Milieuforia resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya pada Sabtu (6/5/2023) sore di ruang seni Indigo Art Space (IAS) yang beralamat di jalan Dr. Sutomo Kota Madiun.


Dalam sambutannya, Inda Raya memberikan apresiasi atas upaya para pelaku seni rupa atau seni lukis dalam menunjukkan optimisme mengenalkan karya-karyanya ke khalayak ramai.


“Seperti beberapa tahun lalu, saya juga diundang di acara serupa oleh teman-teman, saya sangat bangga dengan semangat teman-teman perupa atau pelukis untuk bangkit setelah dua tahun sempat terpuruk karena pandemi,”tutur Inda (6/5).


Ia juga bangga atas dukungan IAS dalam memfasilitasi para perupa Madiun sehingga bisa menampilkan karya seni rupa dalam ruang yang memadai.


Sementara itu, Pemilik Indigo Art Space Lusiana mengaku senang atas apresiasi yang ditunjukkan oleh Inda dalam momen pameran seni rupa kali ini.



“Saya senang sekali dapat dukungan dari Inda Raya, jujur saya hanya membantu teman-teman perupa karena saya memang hobi seni, apalagi anak saya juga perupa,”kata Lusiana.


Inda Raya tampak tersipu saat dirinya menjadi model lukis sketsa oleh salah satu perupa asal Nganjuk Samuel Istiono. Ada juga perupa lain yang karyanya terpampang di ruang pamer IAS yaitu Make Joka dan Fransky Madiun, Agus Wicaksono dan Romdon Hamdani Magetan, Djoko Sutrisno dan I Gede Putra Udiyana Bali serta Tedi Sulangi Sidoarjo. Sedangkan bertindak sebagai kurator yaitu perupa handal asal Surabaya yakni Agus Koecink.



Deretan lukisan estetik dipampang indah dalam ruang pamer IAS yang terletak di lantai 2. Milieuforia merupakan pameran lukisan yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pengunjung bahwa sejarah seni rupa berawal dari Madiun.


Pameran Milieuforia rencananya digelar mulai 6 hingga 13 Mei 2023. Pengunjung tampak membludak di hari pertama pembukaan pameran. Ketua Panitia Milieuforia Agus Wicaksono berharap agar pameran ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaku seni lain. Sekaligus menjadi edukasi untuk anak-anak sekolah untuk mulai mengenal seni sejak dini.


“Semoga pameran ini bisa menjadi semangat untuk teman-teman perupa lain atau bahkan bagi pelaku seni lain,”tutupnya. (klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama