Sebuah Rumah di Jiwan Madiun Habis Dilalap Api



Klikmadiun.com - Kebakaran melanda sebuah rumah warga di jalan Kenongo RT 20, RW 04 Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun pada Minggu (14/5/2023).


Peristiwa bermula ketika si pemilik rumah Mutohar dan sang istri meninggalkan rumah untuk bekerja. Sehingga kebakaran baru diketahui ketika api mulai membesar, sebab tidak satupun orang berada dalam rumah.


Salah satu saksi mata menceritakan bahwa api mulai terlihat pada pukul 13.30 WIB. Kemudian memberitahukan ke warga setempat tentang kebakaran tersebut. Sehingga sebagian warga mencoba memadamkan api dengan sarana seadanya, dan lainnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait.


Tidak lama kemudian, 3 (tiga) unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi. Dengan sigap bekerja memadamkan api yang mulai merembet hamper ke seluruh sisi rumah. Sekitar 1,5 jam petugas berhasil memadamkan api.


Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Diduga karena korsleting listrik yang berasal dari mesin cuci sebab istri korban lupa mematikannya sebelum meninggalkan rumah.


“Dari keterangan saksi yang melihat,  sumber api dari dapur. Kalau penyebabnya ini masih dalam proses penyelidikan Polres Madiun Kota,”jelas Kapolsek Jiwan AKP Gunawan (14/5). 


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Namun kerugian materi disinyalir mencapai 50 juta rupiah. 


“Tidak ada korban jiwa karena, pemilik rumah suami dan istrinya sedang kerja di luar dan anaknya sedang main diluar rumah,” tutupnya.(klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama