Tugas Perdana Kapolres Madiun Kota, Pindahkan 21 Tahanan ke Lapas Kelas I Madiun

 


Klikmadiun.com - Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto melaksanakan tugas perdana di lingkungan kerja baru yaitu pengecekan di Ruang tahanan, satuan fungsi dan Pelayanan Publik yang ada di SPKT Polres Madiun Kota pada Selasa (9/5/2023).


Selain mengecek kesiapan dan kesiapsiagaan anggota jaga, Kapolres AKBP Agus Dwi Suryanto juga mengecek seluruh kerapihan dan kebersihan lingkungan kerja. 


"Intinya kalau tempat kerja kita bersih rapi pasti dibarengi dengan kenyamanan dalam bekerja,"jelasnya.


Giat pengecekan ini guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya.


Dalam pemeriksaan tersebut Kapolres disambut oleh Kasat Tahti IPDA Syamsul Hadi selanjutnya Kapolres memeriksa tahanan dan menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat serta juga  menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Madiun Kota.



Kapolres AKBP Agus Dwi Suryanto juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga para tahanan. 


"Jadi para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan,"tambahnya.


Setelah melakukan pengecekan, Kapolres memerintahka jajarannya untuk memindahkan sebanyak 21 tahanan (17 Laki-laki & 4 Perempuan) dipindahkan ke Lapas Kelas I Madiun dengan alasan untuk mengoptimalkan keamanan. 


Pertimbangan pertama adalah faktor keamanan yaitu dampak dari pembangunan gedung kantor Polres Madiun Kota bagian belakang atau tepatnya sebelah barat ruang tahanan dimana sebelumnya ada  ruang Bagian Logistik, ruang Seksi Hukum dan ruang Satnarkoba, kini bangunannya telah dirobohkan guna dilakukan pembangunan gedung yang baru. 


Alasan kedua masing-masing tersangka penyidikan kasusnya telah selesai tinggal melengkapi berkas yang lain untuk selanjutnya Tahap I (pelimpahan berkas perkara) ke JPU.



Untuk diketahui dalam pengecekan tersebut Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto didampingi sejumlah perwira antara lain Kabag Ops, Kasat Lantas dan Kasi Humas Polres Madiun Kota.(klik-2/hms) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama