Home » , » Padamkam Kebakaran Hutan, 4 Orang Tewas Terpanggang

Padamkam Kebakaran Hutan, 4 Orang Tewas Terpanggang

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 25 Mei 2016 | 20.39



Klikmadiun.com – Kebakaran hutan kembali merenggut nyawa. Kali ini 4 orang meninggal setelah terjebak saat memadamkan api kebakaran hutan di Ponorogo Jawa Timur. Korban tewas, salah satunya adalah Mandor Polisi Hutan.
Peritiswa mengenaskanini berawal saat terjadi kebakran hutan tepatnya di petak 49 area Perhutani BKPH Ponorogo Selatan, KPH Lawu Ds, yang masuk Desa Ngiloilo Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. Bersama sekitar 20 orang, Suyitno Mandor Polisi Hutan bernagnkat menuju petak yang terbakar, dengan membawa peralatan pemadaman.

“Pukul 12.00 saat memadamkan api, tiba-tiba angin bertiup kencang yang membuat api membesar. Ini membuat mereka yang memadamkan api, kalang kabut menyelamatkan diri,” kata Humas Perhutani Dwi Sulistijorini, Kamis 29 Oktober 2015, saat dihubungi oleh VIVA.co.id.
Usai menyelamatkan diri, lanjut Dwi Sulistijorini, mereka sempat berkumpul kembali, selang waktu satu jam kemudian. Tetapi setelah dihitung, tidak ditemui 4 orang lainnya. Lalu usaha mencarian dilakukan. Saat irulah ditemukan 4 orang sudah meninggal dunia karena terpanggang api.

Empat korban tewas adalah Suyitno (43) Mandor Polisi Hutan, warga Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jaimun (44), Paijun (25), Budianto (30 tahun) ketiganya warga Dusun Blimbing Desa NgiloIlo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

“Itu terjadi sekitar pukul 14.00. Lalu korban dievakuasi menuju desa setempat. Saat ini sedang dilakukan pemakaman di tempat pemakaman desa,” lanjut Lis, sapaan Dwi Solistijorini.

Akibat kebakaran itu, sektar 4 ha gutan pinus ludes terbakar dan dikabarkan sudah merembet ke patak lain. Api diduga berasal dari petak 52 dan 51 yang sudah terbakar sebelumnya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google