Home » , , » Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Tinggi, Bulog Madiun Gelar Operasi Pasar

Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Tinggi, Bulog Madiun Gelar Operasi Pasar

Written By KLIK MADIUN on Kamis, 02 Juni 2016 | 02.07




KlikMadiun – Dua komoditi bumbu ini, bawang merah dan bawang putih, naik harganya menjelang datangnya bulan ramadhan. Di pasaran, bawang merah pada kisaran harga Rp35.000 dan bawang putih Rp45.000.

Guna mengendalikan harga bawang merah dan bawang putih agar tidak terus melejit, Perum Bulog Subdivre Madiun, mulai hari menggelar operasi pasar bawang merah dan bawang putih. “Tujuannya ya jelas agar dua komoditi ini bisa terkendali dan bisa terbeli oleh masyarakat,” kata Kepala Subdivre Bulog Madiun, Rahmat Syahdjoni Putra, Kamis 2 Juni 2016.

Pelaksanaannya, ada dua titik pasar yang dijadikan tempat oeprasi psar bawang merah dan bawang putih. Yaitu Pasar Sleko dan Pasar Srijaya. “Tetapi kita juga menggelar di depan kantor Subdivre Bulog Jl DI Panjaitan, Kota Madiun,” kata Djoni, panggilan Kepala Subdivre Bulog Madiun.

Hari ini, Bulog Subdivre Madiun, menyediakan bawang merah dan bawang putih siap jual yang dikemas dalam kantong plastik ukuran 1 kilogram. “Kita sediakan 500 kilogram dulu perkomoditi, sambil mengukur animo warga terhadap operai pasar ini. Tetapi kita masih punya stok yang sangat cukup jika animo sangat tinggi,” tambah Djoni.

Bawang merah ukuran 1 kilogram, dijual seharga Rp25.000 dan bawang putih dijual seharga Rp29.500. Bawang merah yang dijual dalam oeprasi pasar ini, didatangkan dari Probolinggo, sedangkan bawang putih adalah bawang putih impor.


“Harapannya agar harga dua komoditi itu bisa segera normal pada kisaran Rp20.000/kg, dan kita menggelar operasi pasar inin, sampai harga dua komoditi bumbu itu normal,” ucap Djoni. (klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google