Home » , » Warga Madiun Laporkan Alquran Tidak Lengkap

Warga Madiun Laporkan Alquran Tidak Lengkap

Written By KLIK MADIUN on Selasa, 28 Juni 2016 | 01.44




KlikMadiun – Usai membeli sebuah Alquran, seorang warga di Madiun melaporkan temuannya bahwa Alquran yang dibelinya, tidak lengkap. Selain tidak lengkap surah dalam Alquran, ditemukan juga sejumlah surah-surah dalam Alquran itu jungkir balik penempatannya.

Menurut Sutoyo, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Madiun, temuan itu disampaikan oleh Weni, warga Jl Setinggil Kelurahan Demangan Kecamatan Taman Kota Madiun, pada 21 Juni 2016 lalu. “Dia menyampaikan kepada kami temuan itu. Awalnya hanya curiga karena ada halaman pada Alquran itu yang tidak berurutan,” kata Sutoyo, Selasa 28 Juni 2016.

Ternyata, tetelah diteliti lebih dalam, tidak hanya halaman saja yang tidak berurutan.  Ada 6 surah yang hilang dalam Alquran terbitan Penerbit Karya Agung Edisi Alhuda. Enam surah itu adalah Surah Al Fath, Al Hujurot, AL Qof, Adz Dzariyat, At Thur dan An Najm. “Dalam juz 26, ada 4 surah yang penempatannya jungkir balik, tidak seperti pada Alquran lainnya,” lanjut Sutoyo.

MUI Kota Madiun berkoordinasi dengan Kementerian Agama Kota Madiun dan Kepolisian, untuk meneliti temuan kesalahan fatal dalam Alquran itu. “Mungkin di daerah lain ditemui Alquran cetakan PT Karya AGung Edisi Alhuda yang salah itu, agar berkoordinasi dengan MUI, Kementerian Agama dan  atau kepolisian,” imbau Sutoyo.


Kesalahan dalam Alquran itu, menurut Sutoyo, belum bisa disimpulkan apakah karena kesalahan muriniatau kesengajaan. “Kalau sudah bertemu dengan pihak penerbit, akan diketahui mengapa ada 6 surah yang hilang, urutannya jungkir balik,” kata Sutoyo. (klik-1)

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google