Tergerus Banjir, Jembatan Penghubung Kecamatan di Magetan Ditutup



KlikMagetan - Jembatan penghubung dua kecamatan Takeran dan Nguntoronadi Magetan ditutup akibat pondasi jembatan tergerus banjir.

Sejak pagi tadi, Rabu 1  Maret 2017, jembatan yang merupakan batas Desa Kiringan Kec Takeran dengan Kenongomulyo Kecamatan Nguntoronadi, ditutup. Penutupan ini disebabkan oleh kekhawatiran keselamatan bagi warga yang melintas.

"Sejak malam tadi warga sudah berjaga mengantisipasi warga yang melintas. Karena pondasi jembatan tergerus banjir," ujar Mulyadi warga setempat.

Badan Penanggulagan Bencana Daerah Kabupaten Magetan langsung memantau kondisi jembatan. "Karena curah hujan yang tinggi menyebabkan banjir. Rumpun bambu yang berada di sebelah barat jembatan ambrol dan menutup aliran air ke bawah jembatan," kata Gatut Purwanto, Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Magetan, Rabu 1  Maret 2017 saat du lokasi.

Akibatnya, lanjut Gatut, air banjir menggerus pondasi jembatan. "BPBD akan melaporkan ini kepada bupati. Sedangkan penanganan jembatan ada Dinas Pekerjaan Umum yang lebih berwenang," tambah Gatut.

Akibat ditutupnya jembatan ini, arus lalu lintas dialihkan. (klik-1)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama