Home » , , » Inka Luncurkan Program Bantuan Sosial

Inka Luncurkan Program Bantuan Sosial

Written By KLIK MADIUN on Kamis, 02 Maret 2017 | 07.17



KlikMadiun – PT Industri Kereta Api (Inka) Madiun meluncurkan Program Bantuan Sosial untuk 33 Panti Asuhan se-Eks Karesidenan Madiun (Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ponorogo, Pacitan, Magetan dan Ngawi) di ruang pertemuan PT Inka, Kamis 2 Maret 2017. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Direktur  Keuangan dan SDM PT Inka Mohamad Nur Sodiq.

Menurut Senior Manager Humas Protokoler dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Inka, Cholik Mochamad Zam-Zam, pihaknya mengalokasikan dana sekitar Rp 600 juta selama tahun 2017 untuk disalurkan ke 33 panti asuhan. Bantuan sosial tersebut dialokasikan dari sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) ata tanggung jawab sosial perusahaan.

Para pengurus ke 33 panti asuhan penerima bantuan sosial diundang pada saat acara peluncuran program berlebel ‘Inka Peduli Masyarakat’ tersebut. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Inka kepada masyarakat. Agar PT Inka punya makna bagi masyarakat Madiun dan sekitarnya, karena PT inka berada di Madiun,” kata Cholik seusai penyerahan bantuan sosial.

Cholik menambahkan, penyaluran bantuan kepada panti asuhan akan dilakukan setiap bulan. “Sebelumnya bantuan tidak disalurkan secara rutin tiap bulan, namun pada tahun ini akan diberikan setiap bulan,” terangnya. Setiap bulan panti asuhan menerima bantuan antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta.

Menurut Cholik, bantuan PT Inka kepada masyarakat bukan hanya berupa bantuan sosial kepada panti asuhan. Tapi juga dalam bentuk beasiswa pagi pelajar berprestasi mulai tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Bukan hanya beasiswa bagi pelajar saja, kami juga memberikan beasiswa kepada para atlet berprestasi selama setahun. Selain itu juga merehab lima unit rumah para veteran,” kata Cholik mengungkapkan bentuk kepedulian pabrik kereta api itu bagi masyarakat.

Untuk beasiswa pelajar berprestasi tersebut, PT Inka menyediakan dana sekitar Rp 200 juta. Sedangkan untuk merehab 5 unit rumah para veteran disediakan dana Rp 100 juta. Untuk menentukan sasaran penerima bantuan, PT Inka berkoordinasi dengan Pemkot dan Pemkab. Setelah itu dilakukan survei untuk memastikan agar bantuan tepat sasaran. (klik-5)


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google