179 Calon Panwascam, Akan Segera Jalani Seleksi



KlikMadiun - Sebanyak 179 calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan, akan segera mengikuti tes seleksi. Nantinya hanya 45 calon saja yang berhak mengikuti tes wawancara. 

Panwaslu Kab Madiun, akan menggelar tes uji kelayakan bagi para calon petugas panwaslu kecamatan pada tanggal 8 Oktober 2019.  "Tes uji kelayakan pada tanggal it  adalah dalam bentukbtes tulis," kata Ketua Panwas Kabupaten Madiun, Agus Setiawan. 

Bagi yang dinyatakan lolos tes tulis akan berhak mengikuti tes wawancara. Selanjutnya dari 179 pendaftar, hanya akan di ambil 45 anggota panwaslu yang lolos dan nantinya akan di tempatkan di 15 kecamatan. Satu Kecamatan nantinya terdapat 3 petugas panwas.

Masa pendaftaran Panwas in, sempat diperpanjang, karena pada  waktu penutupan pendaftaran, masih terdapat kekurangan jumlah pendaftar. Sedikitnya, satu Kecamatan harus Ada 9 pendaftaran.  "Namun saat penutupan masa pendaftaran, hanya ada 162 pendaftaran.  Ada beberapa kexamatan yang kurang dari 9 pendaftar," lanjut Agus.

Tiga kecamatan belum memenuhi ketentuan, yakni kecamatan Dagangan 7 pendaftar, Kecamatan Kare 8, dan Wungu hanya 8 pendaftar. Akhirnya tanggal 7 Oktober pendaftaran ditutup dan didapat pendaftar baru untuk panwascam. (klik-2)





Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama