Home » , , » Pemkab Madiun Makin Permudah Perijinan

Pemkab Madiun Makin Permudah Perijinan

Written By KLIK MADIUN on Minggu, 29 Oktober 2017 | 05.36



KlikMadiun - Pemerintah Kabupaten Madiun terus berupaya mendongkrak ekonomi kerakyatan. Melalui Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemkab Madiun terus melakukan terobosan-terobosan baru agar setiap jengkal wilayah Kabupaten Madiun dilirik oleh investor.

Salah satunya yakni mendukung dan segera memberlakukan Surat Edaran Kementerian Perdagangan yang menghapus aturan Perpanjangan Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan perpanjangan Tanda Daftar Perusahaan (TDP). "Kami mendukung penuh kebijakan tersebut, karena seiring dengan visi misi Bupati Madiun yang bertujuan untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan. Salah satu caranya dengan mendatangkan investor masuk ke wilayah Madiun sebanyak banyaknya," kataArik Krisdiananto

Langkah Kemendag tersebut selaras dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Madiun yang diyakini ampuh untuk memudahkan para pelaku usaha. "Aturan ini cukup memuaskan dan mendukung program kami untuk memberikan segala kemudahan bagi investor, " beber mantan Camat Dolopo ini.

Selain itu, dengan telah dihapusnya aturan perpanjangan SIUP dan TDP, Pemkab Madiun bakal terus melakukan upaya percepatan proses pembuatan ijin perusahaan. Pasalnya, hal ini sebagai wujud tantangan yang kini banyak dikeluhkan pelaku usaha. "Kita masih godok SOP dan aturan aturan lainnya. yang jelas aturan dan SOP nanti bertujuan untuk mempercepat proses perijinan dan berharap semuanya gratis atau 0 (nol) biaya," harapnya.

Lebih lanjut, Arik menghimbau kepada pengusaha yang tertarik melakukan investasi di Kabupaten Madiun agar bisa datang ke kantor DPMPTSP. Karena di kantor ini cukup terbuka. "Kami telah memiliki klinik investasi yang siap memberikan penjelasan, pemaparan dan gambaran titik titik investasi yang ada di wilayah Madiun. Kami sifatnya melayani dan semuanya gratis," terangnya.

Semua ini, sengaja dilakukan untuk melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi dan memicu efek domino dengan target menumbuhkan sel sel mesin ekonomi kerakyatan. "Semua jalan kita tempuh agar pelaku usaha tumbuh subur di wilayah Kabupaten Madiun," tandasnya. (adv)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google