Home » , , » Rezeki Berlimpah Dari Buah Berduri

Rezeki Berlimpah Dari Buah Berduri

Written By KLIK MADIUN on Sabtu, 25 November 2017 | 02.37


KlikMadiun - Mulai menjamurnya pedagang buah durian di sekitar Madiun memberikan kebahagiaan sejumlah warga yang berprofesi sebagai pedagang musiman, khususnya durian.
Bukan hanya pedagang yang memperoleh untung, pembeli pun merasakan kesenangannya pada buah yang terkenal dengan manisnya tersebut.

Nurul (41), salah satu warga desa Suluk mengatakan, musim buah durian menjadi sesuatu yang ditunggu oleh keluarganya.
Sebab kata dia, "pada musim durian bisa ditemukan banyak buah berkualitas bagus dengan harga yang murah".

"Biasanya banyak dijual buah durian dan harganya murah, dibanding saat bukan musimnya," kata dia.

Hal senada juga dikatakan Viona warga kota Madiun yang sengaja jauh-jauh datang ke desa Suluk Kec. Dagangan Madiun. " Kalau beli durian di sini tempatnya enak dan yang terpenting kalau didapat buahnya tidak bagus, langsung bisa ditukar tanpa harus bayar lagi.  Biasanya kalau kita beli di pasar atau pinggir jalan kita sering salah pilih. Buahnya kelihatan bagus setelah dibuka ternyata tidak enak. Kan rugi, mau dikembalikan kita sudah males".

Parmin salah satu pengepul durian di desa Suluk, "panen durian saat ini memang agak cepat bila dibanding tahun lalu. Biasanya panen durian berbarengan dengan pergantian tahun. Makanya untuk tahun ini harga durian tidak terlalu mahal. Kisaran harga mulai 25 ribu hingga 50 ribu".

"Rumah saya yang belakang memang sengaja saya sediakan untuk pembeli durian yang ingin memakan durian disini. Untuk pembeli rata-rata mereka sudah langganan. Ada yang datang dari Bojonegoro, Surabaya, Sidoharjo dan sekitar Madiun. Pedagang yang sudah berjualan sejak tahun 81 ini mengaku, buah durian di Suluk ini berjenis lokal. Kalau rasa tidak kalah dengan derah lainya. Rasanya manis pahit. Rasa ini yang paling banyak disukai pembeli," kata dia. (Klik-1)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google