Pasar Tradisional DI Kab Madiun Dipasang CCTV



Klikmadiun- Demi memperketat pengamanan di sejumlah pasar terbesar di kabupaten Madiun. Disperindakkopkar dan UMKM Kab Madiun menyediakan anggaran 145 juta untuk pengadaan Camera Circuit Closed Television (CCTV) Kab Madiun pada APBD perubahan  tahun ini. Langkah tersebut diambil untuk lebih memaksimalkan pengamanan, termasuk untuk mengetahui kebakaran sejak dini, nantinya bisa langsung segera dilakukan tindakan.

     Kepala  Dinas perdagangan  perindustrian koperasi dan UMKM Kab Madiun Anang Sulistijono  mengatakan "pemasangan CCTV disejumlah pasar di Kab Madiun ini dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan pengamanan dan kenyamanan pedagang dan pembeli. Dan juga untuk memudahkan pemantauan bahaya kebakaran".

     " Untuk sementara CCTV akan di pasang  di pasar-pasar yang dikelola pemkab Madiun  seperti pasar Sambirejo Kec Jiwan dan Pasar besar Caruban Mejayan,  Karena seperti kita ketahui bahwa pasar rawan akan kebakaran dan pencurian"tambah Anang.

     Lebih lanjut Anang menambahkan, bahwa dalam rangka meningkatkan pendapatan para pedagang pasar tradisional  Disperindagkopkar dan UMKM  Kab Madiun juga akan merenovasi besar- besaran sejumlah pasar tradisional yang ada di Kab Madiun. Hal ini dilakukan agar kebaradaan pasar tradisional tidak akan kalah dengan pasar modern. tandasnya.(klik-1)





Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama