Home » , , » Diduga Ngantuk Truk Ekspedisi Terbalik Di Jalur Tengkorak Madiun

Diduga Ngantuk Truk Ekspedisi Terbalik Di Jalur Tengkorak Madiun

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 13 Desember 2017 | 06.49

Diduga Ngantuk Truk Ekspedisi Terbalik Di Jalur Tengkorak Madiun

KlikMadiun - Diduga mengantuk dan kelelahan, sebuah truk boks pengangkut paket ekspedisi terbalik di jalur tengkorak Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa/Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, pengemudi truk dengan Nopol BM 9134 JU, Tri Heriyono warga Kabupaten Sleman Jogjakarta hanya mengalami luka ringan dibagian kepala dan tangan.

Kejadian tersebut berawal saat truk yang membawa paketan ekspedisi dari Jogjakarta tujuan Surabaya tersebut melaju kencang dari barat ke timur. Saat dilokasi pengemudi hendak mendahului pengendara motor didepannya, namun tiba tiba oling hilang kendali dan banting setir ke kiri hingga terbalik dipinggir jalan.

"Saat hendak mendahului pengendara motor didepan, oling banting ke kanan ke kiri dan ke kanan lagi langsung jatuh. Saat itu kondisi lalu lintas sepi namun posisi mendadak lah, sudah dekat menyalip kendaraan di depan. Kalau kecepatan saya kurang tahu karena saat itu saya kurang sadar," ujar Sunarso, salah satu kru truk ekspedisi saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Rabu (13/12/2017).

Mendapat laporan adanya laka lantas, Jajaran Satlantas Polres Madiun langsung mendatangi lokasi dan melakukan penanganan serta mengatur arus lalin yang sempat tersendat. Dari pemeriksaan sementara, petugas menduga penyebab kecelakaan tunggal tersebut akibat pengemudi mengantuk dan kelelahan sehingga menyebabkan kendaraan hilang kendali hingga terbalik.

"Terjadi kecelakaan karena sopir truk paketan kargo ini diduga tidak dapat menguasai setir saat hendak mendahului sepeda motor. Karena di depan ada kendaraan lain sehingga banting ke kiri  hingga terjadi laka lantas. Apa lagi sopir ini dari Jogjakarta tidak mampir di Madiun namun langsung ke arah Surabaya,"ujar Ipda Bambang Subroto, Kanit Lantas Polsek Balerejo di lokasi kejadian.

Meski tidak sampai menelan korban jiwa namun akibat kejadian ini kerugian ditafsir nencapai Rp 20 juta sedangkan muatan paket ekspedisi langsung dipindah menggunakan truk lain,"imbuh Bambang.

Sementara guna proses lebih lanjut, polisi mengamankan truk ke pos lantas terdekat dan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi untuk memastikan penyebab laka lantas tersebut.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google