Home » , , » Brankas Uang 68 Juta Ditemukan di Sungai Dolopo

Brankas Uang 68 Juta Ditemukan di Sungai Dolopo

Written By KLIK MADIUN on Rabu, 14 Februari 2018 | 18.42


KlikMadiun- Sebuah brankas berisi uang tunai Rp 68 juta dan surat-surat berharga ditemukan di sebuah sungai di Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Diduga kuat brankas tersebut milik salah satu koperasi di Kabupaten Ngawi yang sehari sebelumnya dibobol kawanan pencuri. Namun saat ditemukan, brankas tersebut sudah dalam kondisi kosong dan rusak bagian pintu brankas.

Petugas dari Polsek Dolopo yang mendapatkan laporan penemuan brankas tersebut langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan koordinasi dengan jajaran, diketahui jika brankas tersebut milik sebuah koperasi di wilayah Ngawi. Hal tersebut diperkuat dengan keterangan sejumlah karyawan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) CU Bina Sejahtera yang didatangkan ke lokasi guna memperkuat kepemilikan brankas.

"Dari laporan tadi kita lakukan koordinasi dengan Polres Madiun, kita juga kordinasi dengan jajaran. Kebetulan menurut informasi di Ngawi ada pencurian brangkas milik bpr kurang lebih uangnya 68 juta, kita koordinasi dengan Polres Ngawi, anggota Polres Ngawi juga sudah hadir di tkp setelah di konfortir benar jika brankas ini milik BPR Ngawi," kata Kapolsek Dolopo, AKP Agung Darmawan saat dikonfirmasi di lokasi, Rabu (14/2/2018).

Sedangkan menurut salah satu karyawan KSP CU Bina Sejahtera memastikan bahwa brankas tersebut milik koperasinya yang hilang kemarin.

"Ciri kunci terlepas dan ada stiker, di dalamnya ada uang 68 juta, ada sertifikat, bpkb dan lain-lain. ksp dijebol 2 gembok dipukul dan yang tengah dilepas dengan linggis,"ujar Eri Purwaka, Pegawai KSP CU Bina Sejahtera saat dikonfirmasi wartawan di lokasi penemuan brankas.

Sementara guna penyelidikan lebih lanjut, kini brankas twrsebut diamankan polisi. Dan berusaha mencari tahu pelamu pembuang brankas yang berisikan uang Rp 68 juta dan surat-surat berharga tersebut.

Seperti berita sebelumnya, dua pekan lalu di wilayah Kabupaten Madiun 2 KSP tepatnya di Kecamatan Jiwan dibobol kawanan pencuri dan berhasil menggondol uang Rp 14 juta. Sedangkan kemarin, Selasa (13/2/2018) KSP CU Bina Sejahtera yang terletak di Desa Grundo Ngawi juga dibobol kawanan pencuri. Kuat dugaan pelakunya adalah sama, sebab modusnya yang dilakukan juga tidak jauh berbeda yakni merusak pintu dan membobol brankas.(klik-3)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Sponsor 2

Sponsor 2

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2016. KLIK MADIUN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AGEE Computer
Proudly powered by google