Polres Madiun Berikan 500 Vaksin Sinovac Bagi Anak Usia 6 – 11 Tahun


KlikMadiun - Kepolisian Resor (Polres) Madiun menggelar vaksinasi Covid - 19 massal yang ditujukan khusus untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun pada Jumat (17/12/2021) bertempat di Gedung Tunggal Panaluhan Polres Madiun.


Giat ini mengacu pada Intruksi Kementrian Kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Polres Madiun menyediakan 500 vaksin jenis Sinovac bagi anak-anak yang berasal dari beberapa Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Madiun.

“Hari ini kami, Polres Madiun melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun . Ada sekitar 500 vaksin kami berikan baik untuk anak-anak Polri ataupun anak-anak masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Madiun,” ujar Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan.


Jury juga mengungkapkan harapannya supaya vaksinasi yang diberikan untuk anak-anak ini akan mengejar ketertinggalan target capaian vaksinasi di Kabupaten Madiun. Utamanya mampu melindungi anak-anak saat pembelajaran tatap muka di sekolah.

 

“Saat ini Kabupaten Madiun berada di angka 67,7% maka target dari Ibu Gubernur untuk bulan Desember ini harus 70%. Kita harapkan dengan diadakannya vaksin di Polres Madiun apalagi dengan adanya vaksin anak 6-11 tahun ini mudah-mudahan sebelum tahun 2022 kita sudah mencapai 70%. Dan tentunya harapannya dengan vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak ini proses pembelajaran tatap muka di sekolah bisa berlangsung aman, terhindar dari bahaya Covid-19 ” tutup Jury.

 

Sementara itu, dari hasil pantauan tim Humas Polres Madiun, anak- -anak yang mengikuti vaksinasi terlihat sangat antusias dalam antrian. Jauh dari kesan ketakutan, saat tim Dokkes Polres Madiun akan menyuntikkan jarum ke lengan salah seorang siswa SD Yang bernama Aldo.

“Awalnya takut, tapi ternyata tidak sakit, di sini banyak temannya,” pungkas Aldo.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dari hasil pantauan tim Humas Polres Madiun, anak-anak justru tampak antusias dengan vaksinasi Covid-19 tersebut. Jauh dari kesan ketakutan saat tim Dokkes Polres Madiun akan menyuntikkan jarum ke lengan anak-anak.

 

 

 

Lebih baru Lebih lama