Resmikan Pasar Besar Ngawi, Jokowi Harapkan Percepatan Pemulihan Ekonomi



KlikMadiun - Kabupaten Ngawi menjadi salah satu tujuan kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo pada Jumat (17/12/2021). Jokowi sapaan akrab Presiden Indonesia tersebut didampingi sang istri dan rombongan tiba di Pendopo Wedya Graha sekitar pukul 11.30 WIB.

 

Selanjutnya, Presiden dan rombongan bertolak ke Masjid Agung Baiturrohman dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Bupati Ony Anwar untuk melaksanakan salat Jumat. Sesampainya di masjid, Jokowi disambut oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko beserta seluruh pengurus masjid. Pada kesempatan itu, bertindak sebagai khatib yaitu Dr. Kyai A. Halil Tharir.

 

Usai menunaikan salat Jumat, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan peresmian Pasar Besar Kabupaten Ngawi.

 Dalam sambutannya, mantan Wali Kota Solo tersebut menyampaikan harapannya agar kehadiran Pasar Besar Ngawi mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Ngawi khususnya di masa pandemi Covid-19.

 

“Pasar Besar Ngawi telah selesai dibangun dan siap dimanfaatkan oleh masyarakat. Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan di Ngawi dan harus juga menjadi pengungkit ekonomi masyarakat Ngawi dan memepercepat pemulihan ekonomi di masa pandemi,”pungkasnya.(klik-2)

 

 


Lebih baru Lebih lama