Antusiasme 1.054 Siswa MIN 1 Kota Madiun Ikuti Vaksinasi Dosis Pertama, Tidak Takut

 

FOTO/klikmadiun.com : Siswa MIN 1 Kota Madiun saat antri untuk vaksinasi dosis pertama.


KlikMadiun – Pemerintah Kota Madiun tengah fokus pada program percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Madiun turut serta mendukung program tersebut dengan menggelar vaksinasi covid-19 dosis pertama untuk seluruh siswanya pada Rabu (12/1/2022).

 

Vaksin jenis Sinovac sebanyak 1.054 dosis disediakan untuk didistribusikan ke seluruh peserta didik MIN 1 Kota Madiun. Diadakan di area kampus yang beralamat di jalan Setinggil, Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

 

“Hari ini agendanya vaksinasi dosis pertama. Ada kurang lebih 1.054 siswa yang menerima vaksin,”tutur Kepala Sekolah MIN 1 Kota Madiun, M. Fuad Hariri.

 

Bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Muhammadiyah Kota Madiun, RS Griya Husada, Puskesmas Demangan, Puskesmas Banjarejo dan Poliklimik Denkesyah Kota Madiun, vaksinasi anak dosis pertama tersebut mengerahkan sekitar 120 tenaga kesehatan (nakes).

 

Fuad pun mengungkapkan bahwa seluruh siswa sangat antusias untuk menjalani vaksinasi dosis pertma tersebut. Hal itu juga mendapat dukungan penuh dari wali murid sehingga vaksinasi untuk seluruh peserta didiknya bisa terwujud.

FOTO/klikmadiun.com : Siswa siswi MIN 1 Kota Madiun usai divaksin.


 “Hampir seluruh orang tua mendukung, ada sebagian kecil saja yang tidak siap untuk divaksin,”ungkapnya.

 

 Vaksinasi anak ini akan memberikan rasa aman bagi semua pihak saat PTM nantinya, sebab daya tahan tubuh anak semakin optimal.


“Harapannya semua anak sehat, sehingga pembelajaran bisa berjalan dengan baik,”pungkas Fuad.

 

Sementara itu, Nizam salah seorang peserta didik yang mengikuti vaksinasi tersebut mengakui bahwa drinya sangat antusias  dan tidak ada ketakutan untuk disuntik.

“Senang, aku tidak takut,”tutupnya.(klik-2)

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama