Lapas Pemuda Madiun Bantu DLH Telusuri Sumber Bau Diduga Akibat Pencemaran Air

 


KlikMadiun – Lapas Pemuda Madiun (Lasdaun) membantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun untuk menemukan sumber bau tak sedap yang diduga akibat pencemaran air  di wilayah Kelurahan Madiun Lor.

 

Petugas DLH didampingi pejabat Lapas Pemuda Madiun guna menunjukkan titik-titik saluran pembuangan limbah di area Lasdaun. Setelah dilakukan penelusuran, petugas DLH mengatakan bahwa limbah yang dihasilkan oleh Lapas Pemuda Madiun adalah limbah dari kegiatan domestik dan tidak ada indikasi mencemari lingkungan.

 

“Kita sudah melakukan kroscek langsung ke lapangan. Setelah kita  lakukan penyusuran dan melihat langsung, kegiatan di sini hanya kegiatan domestik, seperti mandi, mencuci baju dan mencuci piring" terang Teti Indriani, Kabid Penaatan, Pengawasan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan DLH Kota Madiun usai melakukan pemeriksaan di Lasdaun pada Jumat (13/5/2022).


Sementara itu, Kalapas Pemuda Madiun Ardian Nova Christiawan melalui Kasubag TU Lapas Pemuda Madiun mengungkapkan bahwa pihaknya sangat terbuka denga adanya monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh petugas DLH Kota Madiun.

 

"Kami menerima dan mendampingi petugas DLH untuk melakukan monitoring, evaluasi dan kroscek secara langsung di tempat kami. Untuk mengetahui limbah dari sini apakah mencemari lingkungan atau tidak,"ungkap Bunyamin.(klik-2)

 

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama