Ciptakan Generasi Berkarakter Baik, Wali Kota Madiun Sampaikan Peran Penting Rumah Tangga

  


KlikMadiun – Misi pemerintah Kota Madiun untuk menciptakan generasi berkarakter baik semakin kentara dengan berbagai kegiatan yang memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga tumbuh kembang anak sejak usia dini.

 

Seperti yang disampaikan Wali Kota Madiun Maidi dalam acara pertemuan RT, RW, PKK dan Organisasi Wanita di Aula Kantor Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman pada Selasa (7/6/2022). Mengangkat tema ‘Optimasi Peran Perempuan dalam Pencegahan Kekerasan terhadap Anak’ Wali Kota Madiun memaparkan pentingnya pendidikan keluarga sebagai bekal anak meraih cita-cita di masa depan.

 

“Perempuan itu tiang rumah tangga, artinya kesuksesan rumah tangga itu salah satunya dari peran seorang ibu. Karena kasih sayang kepada anak itu tidak bisa disambi, atau diwakilkan,”terangnya.

 

Bagaimana cara seorang ibu mendidik anaknya, hal itu yang akan menentukan karakter anak sebagai generasi penerus bangsa.

 

“Investasi terhadap anak itu jangan dinilai dari uang. Investasi itu mahal, karena anak itu generasi ke depannya harus lebih baik dari generasi sekarang. Dan itu dimulai dari rumah tangga, peran utamanya adalah ibu. Kalau dari rumah tangga itu baik, maka di luar pun anak itu akan menjadi baik,”paparnya.

 

Di akhir, ia berpesan agar semua perempuan di Kota Madiun khususnya yang mengemban tugas sebagai seorang ibu untuk kembali mengingat tugas utama dalam rumah tangga.

 

“Disinilah rumah tangga itu luar biasa, menjadi tulang punggung mendidik karakter anak bangsa di masa depan. Makanya kita terus keliling untk sosialisasi, kalau ada ibu yang lupa atau yang belum seperti itu kita ajak agar lebih baik,”pungkas Maidi.(klik-2)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama