Lepas Keberangkatan 90 Jamaah Calon Haji, Wali Kota Madiun Berpesan Agar Khusyu’ Ibadah



KlikMadiun – Sebanyak 90 jamaah calon haji (JCH) dari Kota Madiun berangkat menuju Wisma Haji Sukolilo, Surabaya untuk kemudian bertolak ke tanah suci guna melaksanakan rangkaian ibadah haji.

 

Wali Kota Madiun Maidi yang didampingi Kepala Kementrian Agama Kota Madiun dan jajaran Forkopimda secara simbolis melepas keberangkatan JCH pada Selasa (7/6/2022).

 

Sebelum keberangkatan, Maidi memberikan wejangan kepada para calon haji agar selalu menjaga kesehatan sehingga bisa fokus untuk melakukan ibadah.

 

“Sehat itu penting, kalau sehat ibadah bisa khusyu’. Jadi berangkat selamat, pulang juga selamat, jadi haji yang mabrur,”tutur Maidi.

 

Selain itu, Maidi menyampaikan bahwa jamaah telah mendapatkan pembekalan moril dan materiil yang cukup. Sehingga ketika berada di tanah suci diharapkan jamaah tidak mengkhawatirkan keluarga di rumah.

Ia pun meminta KBIH, Kemenag, MUI beserta keluarga CJH  untuk bersama – sama mendoakan keluarga yang tengah beribadah disana setiap malam Jumat di rumah dinas Wali Kota Madiun.

 


“Alhamdulillah semua bekal sudah cukup. Artinya bekal kerohanian dan material sudah disiapkan. Kita punya tanggungan setiap malam Jumat, saya minta KBIH, Kemenag , MUI dengan keluarga untuk doa bersama di rumaha dinas. Mendoakan semoga yang disana lancar dan tidak ada kesulitan,”pintanya.

 

Sebagai informasi, jamaah calon haji Kota Madiun tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Surabaya. Turut gabung dalam embarkasi yang sama yakni jamaah calon haji asal  Kabupaten Madiun, Kabupaten Ngawi, dan Surabaya. Sesuai jadwal, para jamaah akan terbang ke Tanah Suci pada 9 Juni 2022.

 

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Madiun Abdul Wahid mengatakan bahwa ibadah haji tahun ini akan menjadi tolok ukur program tahun depan.

 

“Keberhasilan jamaah yang akan datang tergantung disiplin menjaga kesehatan jamaah tahun ini, prokes yang telah disampaikan oleh dinas kesehatan patuhi dan taati. Fokus ibadah karena ini sebagai thesis , tahun ini berhasil tahun depan seratus persen,”tutup Abdul Wahid.(klik-2)

 

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama