Sah! 91 Calon Perangkat Desa Jiwan Bakal Ikuti Ujian Tulis

 


KlikMadiun – Masa menunggu tanggapan masyarakat atas bakal calon perangkat Desa Jiwan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun telah usai. Tim Panitia Pengisian Perangkat Desa (TP3D) Jiwan mengumumkan daftar calon perangkat desa (Caperdes) yang bisa mengikuti tahapan berikutnya.

 

Sebanyak 91 Bacaperdes ditetapkan menjadi Caperdes dan berhak mengikuti tahap selanjutnya yakni tes tulis. Kemudian, TP3D Jiwan mengadakan agenda pengarahan umum ujian tulis dan ujian praktek kepada para Caperdes pada Jumat (24/6/2022) di Ruang Aula Kantor Desa Jiwan.

 

“Hasil pengumuman, setelah tiga hari tidak ada tanggapan masyarakat, kemudian ditetapkan sebanyak 91 calon perangkat desa yang berhak mengikuti ujian tertulis,”terang Kepala Desa Jiwan, Widayanto.

 

“Hari ini kita undang mereka untuk pengarahan tentang tata tertib ujian tulis dan praktek, sekaligus pemberian nomor peserta ujian,”imbuhnya.

 

Selanjutnya, para calon perangkat desa akan menjalani tes tulis yang rencananya akan digelar pada 28 Juni 2022 di SMP 1 Jiwan.

 

“Ada 4 materi yang akan diujikan di tahap ujian tertulis ini, yakni Agama, Bahasa Indonesia, Matematika dan penegetahuan tentang pemerintahan,”lanjutnya.

 

Di akhir, Kepala Desa Jiwan kembali menegaskan bahwa perekrutan perangkata desa ini selalu menrapkan sistem yang akuntabel, transparan, jujur, netral dan bersih dari praktik KKN.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama