Keren! 59 Siswa Latja Tampil Gagah di Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Polres Madiun

 


KlikMadiun – Polres Madiun menggelar upacara korp raport kenaikan pangkat bagi 35 personelnya sekaligus pelepasan 59 siswa latja Diktuba Polri TA. 2022 di Lapangan Tri Barata, Mapolres Madiun, Jumat (1/7/2022).

 

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo dan diikuti oleh para PJU Polres Madiun, jajaran Kapolsek dan Bhayangkari, serta seluruh personel yang melaksanakan UKP.

 

Dalam sambutannya, Kapolres Madiun menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan penghargaan atas dedikasi dan prestasi dalam melaksanakan tugas secara optimal.

 

“Kenaikan pangkat juga merupakan tanggung jawab moral kepada Tuhan YME, sehingga bisa digunakan untuk wadah intropeksi diri dengan lebih mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan pribadi dan golongan,”tegasnya.

 

Sebanyak 35 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni, 1 personel dari pangkat AKP naik ke Kompol, 1 personel dari Iptu ke AKP, 1 personel dari Ipda  ke Iptu, 1 personel Aipda ke Aiptu, 24 personel Bripka ke Aipda, 1 personel Brigadir ke Bripka dan 6 personel Bripda ke Briptu.

 

Selanjutnya, Kapolres berpesan kepada 59 siswa Latja Diktuba Polri TA. 2022 agar pelajaran yang telah didapat selama latihan kerja satu bulan di Polres Madiun bisa dijadikan modal untuk menjalankan dharma baktinya kepada nusa bangsa dan masyrakat.

 

“Semoga bisa menjadi anggota Polri yang presisi sesuai kehendak kehendak pimpinan. Apabila melihat hal-hal yang tidak baik, harap dijadikan pelajaran dalam perjalanan karir,”pesan Kapolres Madiun.

 

Di akhir upacara, Kapolres Madiun menyiramkan air dari kendi kepada perwakilan anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat. Dilanjutkan aksi 59 siswa Latja berlaga memperagakan bela diri dasar khas kepolisian. Namun, laga bela diri tersebut dikemas apik oleh pelatih dengan kreasi baru.

 

Pelatih beladiri, yang juga merupakan anggota Bag Sumda, Aiptu Sri Hartono mengaku bangga dengan para siswa yang sangat apik memperagakan tiap gerakan bela diri Polri hasil kreasinya. Pun penampilan aksi tongkat tongfa yang ditampilkan pertama kali di Polres Madiun.



“Tadi juga ada penampilan tongkat tongfa, dimana rangkaian-rangkaian bela diri tersebut adalah hasil kreasi rangkaian saya sendiri, namun tidak keluar dari rangkaian bela diri Polri,”ujarnya bangga.

 

“Semoga bela diri Polri ke depan akan lebih maju,”pungkasnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama