Mantap Berkolaborasi, PT. PRJ Datangkan Mesin Pengolah Beras Porang ke Kota Madiun

 


KlikMadiun.com – PT. Porang Rejeki Jaya (PRJ) kian memantapkan diri untuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Madiun dalam mengembangkan industri pengolahan umbi porang. Hingga kini, komoditi porang masih menjadi unggulan dalam pasar ekspor khususnya wilayah Asia Timur.

 

Rencana kolaborasi PT. PRJ dan Pemkot Madiun ini semakin serius dengan dilakukannya persiapan lokasi pabrik yang akan digunakan untuk aktivitas produksi olahan porang nantinya. Gudang yang berada di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo itu sengaja dibersihkan dan dilakukan pembenahan di semua titik.

 

“Kita bersihkan, lalu lantainya ini akan kita cor, karena untuk persiapan tempat mesin. Kemungkinan dalam minggu depan mesinnya datang. Mesin untuk pengolah beras porang,”ungkap Tjien Han, Koordinator Pelaksana PT. PRJ, Jumat (22/7/2022).



Sebanyak 27 personel dari Dinas PUTR Kota Madiun dikerahkan untuk membersihkan dan membenahi dua unit gedung yang saat ini berada di bawah penegelolaan Dinas BPKAD Kota Madiun.  PT. PRJ hingga kini masih beroperasi di Pasuruan dengan memproduksi beragam olahan porang, yaitu beras porang, tepung porang dan chip porang.

 

“Sekarang ini kita beroperasi di Pasuruan. Segera kita akan beroperasi di Madiun. Kita akan kembangkan semua olahan porang mulai dari umbi basahnya, cip dan berbagai olahan porang lain,”tandasnya.

 

Dibukanya pabrik pengolahan porang ini nantinya akan mendongkrak Kota Madiun untuk memiliki produk unggulan berkualitas ekspor. Selain itu, penyerapan tenaga kerja warga Kota Madiun juga menjadi prioritas PT. PRJ ke depannya.

 

“Harapan kami supaya Kota Madiun ini juga mempunyai produk unggulan. Karena Kota Madiun ini menjadi pintu utama untuk pertanian porang,”pungkas Han.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama