Meriah ! Perayaan HUT ke-104 Kota Madiun di Lingkungan Kelurahan Kanigoro



KlikMadiun – Warga Kelurahan Kanigoro mempunyai cara tersendiri dalam merayakan hari jadi Kota Madiun ke-104. Melalui pawai tingkat kelurahan bertajuk ‘Kanigoro Carnival and Fashion Show on street’ yang digelar Minggu (3/7/2022), warga secara totalitas memamerkan kreativitas seni budaya dan produk unggulan setempat.

 

Karnaval dimeriahkan oleh delegasi tiap Rukun Warga (RW), juga beberapa komunitas yang ada di kelurahan Kanigoro, antara lain komunitas zumba, kelompok Destana, Bolo Reptil, komunitas sepatu roda dan paguyuban seni Reog Singo Lodoyo. Serta penampilan khusus taruna taruni Politeknik Perkeretaapian Indonesia yang menampilkan peragaan busana batik Lia Lio khas Kanigoro.

 

Kehadiran Wali Kota Madiun Maidi dan rombongan sebagai tamu kehormatan kian menambah semangat peserta pawai untuk mempertontonkan kepiawaian dalam mengolah potensi lokal. Pun tak ketinggalan warga yang ingin menonton alhasil berjubel di sekeliling panggung kehormatan.

 


Ada peserta yang mengenakan  kostum unik ala Carnival hingga perwayangan Gathotkaca. Sedangkan tim Destana dan Bolo Reptil mempersembahkan atraksi bermain ular. Uniknya lagi, siswa siswi TK Dharma Wanita Kanigoro 2 yang berdandan layaknya ‘pangeran dan putri’ tampak tak kenal lelah sepanjang pertunjukan.

 

Dalam karnaval ini, warga Kelurahan Kanigoro ingin menunjukkan eratnya persatuan yang terjalin di antara mereka. Kekompakan ini yang nanti menjadi modal untuk membangun Kota Madiun lebih maju.

 

“Sesuai dengan tema yang kita angkat, yaitu keberagaman dalam persatuan. Jadi, kita ingin terjalin kekompakan, kebersamaan di antara warga masyarakat Kelurahan Kanigoro. Selain itu, kita juga ingin menggali potensi warga” tegas Ketua Panitia Karnaval, Ester Kristanti.

 

 Karnaval berlangsung meriah mulai pukul delapan pagi hingga siang hari. Meski cuaca panas hari itu, namun tidak mengendorkan semangat warga untuk mensuksesan pawai. Adapun rute karnaval yakni dimulai dari Taman Kelir – jalan Ki Ageng Pemanahan – jalan Jati Kampir- panggung kehormatan di jalan Sri Langka berakhir di Lapangan Kampir.(klik-2)

 

 

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama