Tega, Seorang Cucu di Madiun Bunuh Nenek Kandung


 

Klikmadiun.com – Warga Dusun Gunggong, Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun digegerkan peristiwa meningganya seorang nenek bernama Bainah (82) karena dibunuh oleh cucunya sendiri, Totok Purnomo (31) pada Jumat (15/7/2022) dini hari.

 

Tragisnya, pelaku membunuh korban dengan cara memukul kepala korban dengan cangkul. Wadi, ayah pelaku menceritakan bahwa anaknya mengalami gangguan jiwa semenjak pulang dari Malaysia menjadi TKI, dan sering mengamuk saat penyakitnya kambuh. Bahkan tetangga sering menjadi korban amukannya. Meski pernah berobat ke RSJ Nganjuk sebanyak dua kali namun tak kunjung membaik.

 

Sebelum insiden itu, Wadi sudah tahu kalau anaknya ada tanda – tanda kambuh, dan meminta Rohmat saudaranya untuk menjemput Totok yang ada di rumah Bainah di Desa Plumpungrejo. Dini hari sekitar pukul 02.00, Bainah tengah mengobrol dengan sang cucu, namun tiba-tiba Totok mengambil sebuah cangkul dan dipukulkan ke kepala neneknya itu.

 

“Setiba di sana, ibu saya Bainah awalnya ngobrol dengan anak saya di depan rumah. Namun saya tidak tahu persis kenapa tiba-tiba memukul ibu dengan cangkul pada bagian kepala hingga berdarah dan meninggal dunia,”cerita Wadi.

 

Mengetahui hal itu, Wadi bergegas melapor ke Polsek Wonoasri. Setelah petugas datang ke TKP, pelaku diamankan dan dibawa ke Mapolres Madiun. Sedangkan korban dilarikan ke RSUD Caruban untuk dilakukan visum.

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Madiun AKP Ryan Wira Raja membenarkan peristiwa tersebut.

 

“Kita sudah mengamankan pelaku, sekarang pelaku dibawa berobat ke RSJ Ngawi. Jenazah neneknya masih di RSUD Caruban dan rencana akan dimakamkan usai dilakukan visum,”pungkasnya.(klik-2)

Selamat Idul Fitri 1443 H

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama