DPRD Kabupaten Madiun Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Bupati Tentang Raperda Tahun Anggaran 2023.



Klikmadiun.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Madiun kembali menggelar rapat paripurna Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan APBD tahun 2023, bertempat di ruang paripurna lantai 2 gedung DPRD senin, (10/10/2022). Dimana rapat yang dipimpim oleh ketua DPRD Fery Sudarsono juga dihadiri langsung oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro beserta anggota Forkopimda setempat. 


Dalam sambutanya Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro menyampaikan beberapa jawaban atas saran dan pertanyaan dari beberapa fraksi seperti peningkatan Pandapatan Asli daerah (PAD), pembangunan infrastruktur,program pembinaan bidang seni dan pencak silat, hingga kesejahteraan pegawai sebagaimana telah menjadi rumusan bersama.



''upaya kita (Pemda) dalam meningkatkan PAD seperti peningkatan kapasitas SDM, penyusunan RAPERDA dan membangun aplikasi,''ucapnya.


Sementara itu dalam menjawaab Pandangan Umum dari fraksi Gerindra, terkait beberapa prioritas program utama, menyatakan bahwa Kabupaten Madiun telah selaras dengan program Pemerintah Pusat dan Provinsi yang akan dicapai sepenuhnya pada Tahun Anggaran 2023, sehingga dapat mewujudkan visi misi Kabupaten Madiun yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak.



Hal senada juga di ungkapan oleh Wakil Bupati Madiun Hari wuryanto, bahwa semua jawaban yang telah disampaikan oleh Bupati bisa di terima dengan senang hati. Mengingat program program tersebut tidak lain untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Madiun.



''teman teman dewan (jawaban,red) sudah menerima, dan itu manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, ''ujarnya.



Diakhir Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Madiun menegaskan agar jawaban Bupati atas Pandangan Umum yang telah diajukan oleh masing-masing fraksi dapat menjadi bahan masukan dalam pembahasan Raperda.



''insyallah akan segera kisah sahkan dalam agenda rapat paripurna berikutnya, ''tutupnya.(ADV)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama