Prodia Madiun Kenalkan Nutrigenomics Dalam Meet and Greet Bersama Insan Media



Klikmadiun.com – Laboratorium  Klinik Prodia Madiun mengadakan acara Meet and Greet bersama Insan Media pada Jumat (14/10/2022) siang bertempat di Pujasera Jiwan, Kabupaten Madiun.

 

Acara ini dijadikan wadah interaksi antara pihak Prodia dengan awak media untuk menjalin komunikasi intens guna menyebarluaskan informasi positif seputar dunia kesehatan. Dalam  kesempatan itu, Regional Marketing Manager Laboratorium Klinik Prodia, Beppy Hamuaty menyampaikan bahwa pentingnya gaya hidup sehat yang baik dan benar sesuai kebutuhan tubuh  masing – masing.

 

“Saat ini sudah menjadi tren di masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat seperti menjalankan diet mayo, diet keto atau melakukan yoga, zumba, pound serta kegiatan fisik lainnya. Akan tetapi mereka belum tahu apakah pilihan makanan dan kegiatan fisik yang mereka pilih sudah tepat untuk tubuh mereka atau belum? Selain tidak efektif, tentu kita tidak ingin ketidasesuaian tersebut malah menimbulkan resiko penyakit,”papar Beppy.

 

Melalui acara jumpa rekan media tersebut, Prodia berupaya untuk memperkenalkan dan menyebarluaskan pentingnya melakukan pemeriksaan Nutrigenomics untuk mengetahui kebutuhan nutrisi tubuh sesuai dengan jenis gen. Sebab, gen sangat berpengaruh pada sifat, fisik, kesehatan dan respon tubuh terhadap berbagai macam nutrisi.


Hal ini disampaikan oleh Branch Manager Prodia Madiun, Tini Partini bahwa pentingnya memilih makanan dan kegiatan fisik yang tepat dan sesuai berdasarkan gen dalam tubuh.

 

“Prodia Nutrigenomics cukup dilakukan satu kali seumur hidup, untuk dapat mengetahui efek dari nutrisi terhadap gen, serta interaksi antara gen dan nutrisi yang berkaitan dengan kesehatan sehingga dapat digunakan sebagai baseline dan guidence untuk melakukan gaya hidup yang sesuai,”jelas Tini.

 

Selanjutnya, monitoring atau melakukan medical check up berkala tetap merupakan hal yang penting dilakukan sebagai follow up dari pemeriksaan Prodia Nutrigenomik. Selain pemeriksaan Nutrigenomik, Laboratorium Klinik Prodia Madiun juga melayani pemeriksaan non laboaratorium seperti pemeriksaan treadmill, Echocardigrafi, USG, rontgen, EKG, Audimetri, Spirometri serta layanan vaksinasi.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama