Memprihatinkan, Pasien RSUD Kota Madiun Keluhkan Tak Ada Tirai Pembatas di Kamar Rawat Inap

 


Klikmadiun.com – Fasilitas kamar rawat inap di RSUD Kota Madiun dikeluhkan oleh salah satu pasien. Antara pasien satu dengan yang lain tidak diberi tirai pembatas. Keluarga pasien pun menanyakan ke pihak rumah sakit plat merah itu dan dijanjikan untuk segera dipasang, namun hingga hari terakhir perawatan tidak kunjung terpasang.

 

Keluhannya pun terdengar hingga ke telinga Ketua KIPP Kota Madiun Handono, yang kemudian menyatakan bahwa seharusnya rumah sakit yang lazim disebut RSUD Sogaten tersebut mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan memuaskan pasien dan pihak keluarga.

 

“Rumah sakit adalah tempat pelayanan publik, seharusnya bisa melayani masyarakat dengan senyum yang ramah dan memuaskan pasien dan keluarga. Apalagi terkait fasilitas seperti tirai itu, seharusnya kan ada. Kami meminta Dewan Pengawas RSUD, DPRD dan Wali Kota untuk menegur dan mendisiplinkan karyawan. Sehingga ke depan bisa menjadi RSUD terbaik,”papar Handono, Rabu (14/12/2022).

 

Keluhan pasien tersebut ditanggapi pihak RSUD Kota Madiun melalui Kahumas Cahyo Budi yang menjelaskan bahwa sebelumnya petugas telah mengkonfirmasikan ke keluarga pasien sebelum menjalani rawat inap.

 

“Jadi awalnya karena ruangan penuh, kemudian kita sampaikan bahwa ada ruangan yang dulu digunakan untuk perawatan pasien covid-19, dan pihak keluarga bersedia. Beliau juga tahu tidak ada tirainya. Kemudian pasien memang meminta kepada petugas untuk memasang tirai, tapi kan pengadaan tirai itu sedang proses, membutuhkan waktu,”jelas Cahyo (14/12).

 

Sementara itu, keterangan berbeda disampaikan oleh Kasie Sarpras RSUD Kota Madiun Latief bahwa pihaknya selalu menyediakan apa yang menjadi permintaan setiap ruangan, termasuk terkait tirai pembatas antar pasien.

 

“Dari sarpras tidak ada kendala, kalau kami menyediakan berdasarkan permintaan ruangan. Kalau seharusnya setiap kali penggantian tirai itu memang harus ada penggantinya. Kalau tidak ada noda berat tirai itu tiap bulan diganti,”terang Latif.(klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama