Wow!! PT. INKA Madiun Raih 2 Penghargaan dari Dikti Ristek



Klikmadiun.com – Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Teknologi (Ditjen Diktiristek) mengganjar dua penghargaan sekaligus kepada PT. INKA Madiun. Penghargaan pertama yakni sebagai mitra dengan inovasi bidang kendaraan listrik terbaik untuk mendukung ekonomi hijau Indonesia (Bus Listrik Merah Putih). Kemudian kedua yaitu sebagai mitra terfavorit kategori Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

 

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Diktiristek Prof. Nizam kepada Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko PT INKA  Andy Budiman dalam acara Anugerah Diktiristek 2022 di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

 

Sementara itu, SM TJSL dan Stakeholder Relationship PT INKA Bambang Ramadhiarto mengungkapkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kolaborasi perusahaan produsen kereta api tersebut dengan banyak pihak seperti Kementerian BUMN, Kemendikbud Dikti Ristek, dan Kemenhub.

 

“Momentum KTT G20 kemarin merupakan ajang pembuktian kolaborasi kami mendapat apresiasi yang luar biasa ini. Bulan lalu kami mendapat apresiasi dari Bapak Menteri BUMN Erick Thohir, dan sekarang kami juga mendapatkan apresiasi dari Dikti Ristek. Semua ini tidak lepas dari kerja sama kami dengan Kementerian BUMN, Kemendikbud Dikti Ristek dan Kemenhub hingga Perum Damri yang juga sebagai partner kami dalam operasional bus listrik di Bali kemarin,” ungkap Bambang.

 

Bambang berharap pencapaian ini tidak berhenti pada KTT G20 saja. PT INKA akan melanjutkan dengan operasional Bus Listrik E-Inobus di kota-kota lainnya seperti Bandung dan Surabaya.(klik-2/HMS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama