Waduh...Talut Proyek Jembatan Luworo Ambrol


KlikMadiun-Proyek pengerjaan rehabilitasi/rekontruksi jembatan Luworo di Desa Luworo Kec. Pilangkenceng Kab. Madiun dikeluhkan warga. Proyek dengan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun tahun anggaran 2022 senilai 16,9 miliar yang dikerjakan PT. Permata Anugerah Yalasamudra dari Surabaya terancam akan molor lagi, setelah sebelumnya sudah mengajukan perpanjangan selama 50 hari terhitung mulai 18 November 2022.


Dari pantauan di lapangan pada  Senin, (2/1/2023) masih terlihat alat berat yang mengerjakan pengerasan jalan sebelah selatan jembatan. Lebih parah lagi, talut sebelah timur ambrol. Dari keterangan warga talut dengan tinggi 4m dan panjang kisaran 7m ambrol menjelang pergantian tahun.


Belum selesai dikerjakan talut sebelah timur, kemaren sore gantian talut sebelah barat timur jembatan dengan panjang kisaran 20m menyusul ambrol.


Dengan molornya pengerjaan rehabilitasi/ rekontruksi jembatan Luworo membuat warga merasa dirugikan. Hal ini dikarenakan, yang seharusnya jembatan bisa dilalui sejak pertengah bulan November tetapi hingga awal bulan Januari 2023 belum dapat dilalui.

Warga desa Luworo Kec. Pilangkenceng Ridjo(65)th membenarkan dengan ambrolnya talut yang ada di sebelah selatan Jembatan.


" Kalau gak salah ambrolnya talut sebelum tahun baru. Seharusnya pembangunan jembatan ini tujuannya baik, tetapi kalau pengerjaannya asal-asalan ya menjadi tidak baik. Karena sejak dulu belum pernah ada bantuan perbaikan jembatan," kata Ridjo.


" Selama ini perbaikan hanya sebatas tambal sulam. Proyek ini biayanya besar, seharusnya hasilnya bagus jangan asal-asalan," tambahnya.


" Terus terang mas, baru beberapa hari dikerjakan kok ambrol. Kalau gini ya warga jadi takut untuk lewat. Ditambah  tanggul pembatas air juga sudah pecah,"  ungkapnya.


Sementara itu, salah satu perwakilan proyek saat ditemui di lokasi enggan memberikan keterangan terkait ambrolnya talut.


" Ya mas, ambrol. Ini akan diperbaiki tapi tukangnya masih libur. Kalau talut yang sebelah barat nantinya juga akan kami bongkar," jawabnya singkat. ( Klik-1)





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama