PDM Kota Madiun Tegas Tidak Akan Campur Tangan Polemik UMMAD



Klikmadiun.com - Demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun (UMMAD) kemarin (21/3) sempat ramai diperbincangkan publik. 



Pasalnya, mahasiswa menuntut untuk menurunkan Prof Dr Syofan Anif dari jabatan Rektor UMMAD. Bukan tanpa sebab, disinyalir universitas dengan moto 'Dari umat Oleh UMMAD Untuk umat' di bawah kepemimpinannya semakin remuk manajemennya dan menyimpang dari tujuan utama. 



Lembaga pendidikan tingkat perguruan tinggi itu kini lebih berorientasi pada keuntungan. Padahal di awal pendirian, UMMAD merupakan amal usaha Muhammadiyah dalam mengembangkan pendidikan khususnya pada jenjang pendidikan tinggi. Hingga sekarang mempunyai 4 kampus di lokasi yang berbeda. 



Dalam tuntutannya, mahasiswa juga meminta internal PDM tidak tinggal diam dalam permasalahan UMMAD. Diharapkan dengan meninjau kembali pengangkatan Prof Dr Sofyan Anif sebagai rektor dapat mengembalikan citra dan kredibilitas kampus. 



Namun, Ketua PDM Kota Madiun Sutomo mengungkapkan bahwa pihaknya tidak akan mencampuri permasalahan internal UMMAD. Ia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada rektor. 



"Kita serahkan sepenuhnya ke rektor. Biarkan nanti UMMAD menyelesaikan sendiri. Kita menunggu keterangan dari mereka, " jawabnya singkat, Rabu (22/3/2023) melalui sambungan telepon. 



Untuk diketahui, mahasiswa yang berdemo telah menyerahkan dokumen setebal 160 halaman berisi tuntutan untuk pihak UMMAD. (Klik-2) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama