Lapas Kelas 1 Madiun Bagikan Hewan Qurban Kepada WBP dan Warga




Klikmadiun.com - Lapas Kelas I Madiun mengadakan kegiatan berbagi kasih dengan warga masyarakat Kota Madiun dengan membagikan daging hewan qurban dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H yang jatuh pada hari Kamis (29/6/2023).


Sebanyak 4 (empat) ekor sapi dan 16 ekor kambing qurban di sembelih di dalam Lapas Kelas I Madiun, yang dibagikan kepada seluruh petugas dan selebihnya dibagikan kepada masyarakat warga Kota Madiun.


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kadek Anton Budiharta menjelaskan bahwa pembagian daging hewan kurban kepada masyarakat ini dapat memberikan rasa sukacita ditengah masyarakat dalam menyambut Hari Raya Idul Adha, disaat kondisi ekonomi negara yang baru bangkit dari pandemi Covid-19 yang berakibat kepada perekonomian masyarakat.


Kadek Anton kepada awak media mengatakan bahwa daging hewan qurban didistribusikan kepada warga masyarakat dan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT

"Selain itu untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah melalui kegiatan penyembelihan hewan qurban,"tutur Kadek.


"Harapannya semangat Idul Adha dapat terwujud yakni kebersamaan dan saling berbagi antar sesama,"imbuhnya.


Sementara itu,Kasie Bimkesmas Lapas Kelas 1 Madiun Taufiqul yang juga sebagai panitia kurban menambahkan bahwa momentum perayaan Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini semua umat Islam diajak mewujudkan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa.


"Sekaligus  mewujudkan kepedulian bagi sesama atau solidaritas persaudaraan melalui pembagian qurban kepada yang membutuhkan,"ungkapnya.


Untuk hewan qurban sendiri dan sebelum dipotong,pihaknya juga mengundang dinas terkait dan petugas kesehatan hewan untuk melakukan pemeriksaan guna memastikan kesehatan hewan sebelum disembelih.(Klik-2/hms)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama