Upacara Peringatan HJKM ke-105, Optimis Kota Madiun Maju Mendunia





Klikmadiun.com - Puncak Peringatan  Hari Jadi Kota Madiun (HJKM) ke-105, Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menggelar upacara di Alun-alun Kota Madiun pada Selasa (20/6/2023) pagi.


Upacara dipimpin langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya, Ketua DPRD Kota Madiun Andi Raya serta jajaran Forkopimda.


Dalam amanatnya, WaliKota Madiun Maidi menyebut bahwa ulang tahun kali ini, mengusung tema Kota Madiun Maju Mendunia. Tema tersebut sekaligus harapan Kota Madiun kedepannya, WaliKota juga berkomitmen untuk menjadikan Kota Madiun mendunia. Perlahan hal itu sudah terwujud, melalui sejumlah penghargaan tingkat Internasional.

" Kota kita sudah mendapatkan 209 penghargaan dan juga prestasi. Mulai tingkat provinsi, nasional bahkan tingkat Internasional. Kota Madiun mewakili Indonesia untuk penghargaan di jenewa Swiss beberapa waktu lalu," papar WaliKota (20/6).

WaliKota juga menambahkan, semangat mendunia tersebut juga dapat di lihat dari perubahan - perubahan yang ada di Kota Madiun. Seperti diketahui banyak ikon dunia yang di hadirkan di Kota Pendekar tersebut. Mulai patung Merlion, Ka'bah, menara Eiffel, kereta cepat Shinkansen dan juga kampung Eropa.


"Hadirnya magnet - magnet dunia ini meningkatkan perekonomian di kota Madiun. Semangat mendunia ini harus kita gelorakan," pungkasnya.





Dalam kegiatan upacara HJKM, dihadirkan sejumlah pertunjukkan menarik, antara lain Koreografi 105 Pencak Silat, paduan suara dari Forum Pembauran Kebangsaan, Marching Band Gita Taruna Angkasa SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun, Marching Band Politeknik Perkerataapian Indonesia (PPI), dan Marching Band dari Yonif Para Raider 501 Bajra Yudha.(klik-2)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama