Tingkatkan Semangat HUT Kemerdekaan RI ke-78, Gubernur Jatim Bagikan Puluhan Ribu Bendera Gratis ke Masyarakat Kabupaten Madiun




Klikmadiun.com - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekan RI ke - 78, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan ribuan bendera merah putih gratis ke masyarakat Kabupaten Madiun pada Sabtu (5/8/2023).


Khofifah mengatakan setidaknya 1,5 juta bendera merah putih bisa dibagikan oleh Pemprov , Forkopimda, swasta, Bupati/ Walikota dan semua elemen se Jatim kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar semangat masyarakat dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI bisa terpatri kuat di dalam hati setiap warga.


"Sejak awal Juli, setiap saya berkeliling selalu membawa bendera merah putih untuk dibagikan kepada warga. Saya berpesan kepada mereka untuk segera mengibarkan di rumahnya masing-masing,” kata Gubernur.


Pembagian bendera dilakukan bersamaan dengan acara Pengajian Akbar 1 Muharam 1445 Hijriyah dan Santunan bagi Anak Yatim. Gubernur Jawa Timur didampingi oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami beserta istri, Forkopimda Kabupaten Madiun serta dihadiri 20 ribu jemaat NU.


Puluhan ribu bendera lambang negara Indonesia dibagikan ke jemaat NU yang hadir serta ke Pedagang kaki lima. Selain itu, juga diberikan santunan ke anak yatim.

 

Dalam kesempatan tersebut , Khofifah juga menekankan pentingnya gotong royong dari muslimat NU dalam penurunan angka stunting.


"Ini akan menjadi gerakan gotong royong bersama untuk menurunkan angka stunting melalui program desa bebas stunting di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Madiun secara lebih cepat,” imbuh Khofifah.


Sementara itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami usai acara pembagian bendera dan santunan anak yatim, mengajak Gubernur Jatim untuk menunaikan ibadah sholat di Masjid Quba dengan berjalan kaki dari Alun-alun Reksogati Caruban. Ia memamerkan jalan di Kabupaten Madiun yang sekarang mulai terang setelah serentak penyalaan PJU.


“Bu, nanti sholat Magrib atau Isya di Masjid Quba saja. Jalannya sudah terang kan?,"ajaknya kepada Gubernur. (klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama