Lapas Kelas 1 Madiun Adakan Sidang TPP Bagi Napi Calon Santri

 



Klikmadiun.com - Lapas Kelas I Madiun mengadakan Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) terhadap 114 orang Warga Binaan Pemasyarakatan yang kebetulan juga calon peserta Pendidikan berbasis pondok Pesantren. 


Dalam meningkatkan kualitas penyelengaraan pemasyarakatan dibidang pembinaan narapidana, Lapas Kelas I Madiun Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur lakukan siding TPP, sidang ini merupakan tahapan dalam menyiapkan 114 orang WBP yang akan mengikuti Program Pendidikan berbasis Pondok Pesantren di Lapas. 


Budi Ruswanto selaku Kabid Pembinaan dalam keterangannya menjelaskan,Napi telah menyidangkan sebanyak 114 orang WBP untuk menjadi calon peserta Pendidikan berbasis pondok pesantren dan sidang dihadiri oleh anggota TPP dari unsur Pembinaan, KPLP, Kamtib, Giatja dan para wali pemasyarakatan.



Diawali dengan penyampaian data dan profil para WBP oleh sekretaris TPP selanjutnya masing-masing anggota TPP dan wali menyampaikan saran, pendapat dan masukan dalam jalannya sidang.


Sebelum Ketua sidang TPP menutup sidang,ia menyampaikan catatan sidang dan berpesan agar para calon santri dalam mengikuti program harus dilaksanakan dengan tekun dan semangat, tulus Ikhlas menerima setiap materi yang nanti diperoleh dan tetap patuh mengikuti tata tertib Lapas dengan penuh kesadaran. Hasil sidang tentunya nanti dituangkan dalam berita acara dan disampaikan kepada Kalapas untuk mendapat persetujuan dan penetapan.


Sementara itu Kadek Anton selaku Kalapas Kelas 1 Madiun mengatakan, adapun Program Pendidikan merupakan hak semua warga negara Indonesia tanpa terkecuali, termasuk Warga Binaan Pemasyarakatan.


Dan dalam rangka meningkatkan kapasitas intelektual dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan WBP, salah satunya adalah pembinaan intelektual yaitu adanya pelaksanaan Pendidikan berbasis pondok pesantren. 


Program pendidkan ini tentunya bukan dilaksanakan oleh Lapas sendiri, akan tetapi pemerintah daerah, Kemenag dan Pondok Pesantren di Kota Madiun juga akan kami gandeng untuk bersinergi dan berkolaborasi guna memenuhi dan meningkatkan kualitas pembinaan terhadap WBP, kami siapkan betul mereka sebelum Kembali ketengah-tengah masyarakat.


"Dengan harapan kelak mereka keluar sudah menjadi pribadi yang taat hukum, sadar dan memiliki pengetahuan agama yang kuat dan bahkan bisa diterapkan dalam kehidupannya,"pungkasnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama