Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2024, PSHT Berkomitmen Wujudkan Netralitas






Klikmadiun.com - Acara "Temu Kadang dan Deklarasi Pemilu Damai 2024" usai digelar oleh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Stadion Wilis, Kota Madiun, Minggu (26/11/2023). 


Deklarasi ini dihadiri oleh sekitar 30 ribu anggota PSHT se-Madiun Raya dan undangan dari cabang-cabang se-Jawa Timur. Selain itu, turut hadir Capres dengan nomor urut satu yakni Anies Baswedan.


Gelaran akbar tersebut sebagai wujud netralitas PSHT dalam pesta politik tahun 2024 nanti. PSHT mendukung pemerintah untuk mewujudkan pemilu yang jujur, adil, aman, tertib, damai, berintegritas, dan bermartabat. Pun menolak segala bentuk provokasi yang bersifat memecah belah dan bersedia turut membantu pengamanan pemilu 2024.



Tampak hadir dalam gelaran tersebut Ketum PSHT Drs. R. Moerdjoko HW beserta pengurus, Ketua Dewan Pusat H. Issoebiantoro, SH beserta jajaran, Ketua DPD RI (Dewan Pembina PSHT) Ir. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawangsa, Kapolda Jatim Irjen Pol, Drs, Imam Sugianto, M.Si, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI. Farid Makruf, Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.pd, Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK, MH, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, SH, SIK, M.Si, Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Meina Helmi S.Sos, Danrem 081/DSJ Madiun Kol Inf. Sugiyono.


Dalam sambutannya, Ketum PSHT berpesan agar seluruh anggota untuk menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dan tidak mudah terpengaruh isu yang belum jelas kebenarannya. 



“Organisasi PSHT tidak berpolitik, tapi orang SH Terate harus berpolitik. SH Terate tidak kemana-mana, tapi SH Terate ada dimana-mana. Saya harap seluruh anggota PSHT untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu negatif,"jelas Moerdjoko.


Ketua DPD RI, Ir. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, yang juga Dewan Pembina PSHT, menegaskan bahwa sudah menjadi kewajiban sebagai warga negara untuk turut mensukseskan pemilu.


“Saya harap warga PSHT tidak terpecah belah karena pemilu ini. Dan tidak ada lagi saling mengolok-olok," ujarnya.



Sementara itu, Capres Anies menyampaikan apresiasi atas sikap netralitas yang dinyatakan oleh PSHT. 



“Inilah sikap bertanggung jawab yang ditunjukkan. Bukan hanya mengajarkan pencak silat saja, tapi juga persaudaraan yang solid. Semoga PSHT bisa menjadi contoh kepada organisasi-organisasi yang lain”, katanya.



Selanjutnya, Issoebiantoro Ketua Dewan Pusat dalam sambutannya mengatakan agar warga SH Terate bisa mewujudkan pemilu 2024 dengan damai.


"Saya harap tidak ada ujaran kebencian, provokasi, radikalisme. Sehingga akan terwujud pemilu yang aman adil, jujur dan damai. Kita tunjukkan bahwa SH Terate cinta damai dan bermartabat,"tegasnya.


Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dan budaya, seperti sholawat, reog Ponorogo, dan pencak silat seni. Seluruh peserta acara juga melakukan pembukaan SH Terate dan jurus kolosal SH Terate secara bersama-sama.(klik-2)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama