Lapas Kelas I Madiun Optimalkan Pelayanan Kesehatan Bagi WBP

  




Klikmadiun.com - Lapas Kelas I Madiun mengutamakan kualitas kesehatan dari para warga binaan pemasyarakatan (WBP). Terbukti melalui pemeriksaan kesehatan bagi WBP yang rutin dilakukan seperti pada Selasa (7/11/2023).


Pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan mendatangi blok-blok hunian Narapidana. Pemeriksaan kesehatan terhadap WBP ini di lakukan mulai dari penyakit yang ringan maupun yang berat guna menjaga kesehatan.


Pelayanan kesehatan merupakan hak yang harus diperoleh WBP. Karenanya Dokter dan tenaga medis Lapas I Madiun rutin menggelar pemeriksaan kesehatan. 


Pelayanan kesehatan diberikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) demi memastikan kesehatan mereka terjaga dan apabila WBP yang sakit tidak bisa mendatangi klinik Lapas maka tenaga kesehatan yang terjun langsung ke blok hunian untuk melakukan pemeriksaan kesehatan WBP tersebut.


Lapas Kelas I Madiun selalu berupaya untuk memenuhi hak-hak WBP khususnya di bidang kesehatan. Disamping klinik yang sudah mempunyai ijin operasional dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP kota Madiun, Lapas Kelas I Madiun juga memiliki Satu orang dokter umum dan satu orang dokter gigi serta memiliki 3 perawat.


"Bukan hanya itu saja,Klinik Lapas Kelas I Madiun juga memiliki beberapa Kader kesehatan dari WBP yang telah dilatih, sehingga menjadi perpanjangan tangan tenaga kesehatan Lapas Kelas I Madiun dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan," jelas Kepala Lapas Kelas I Madiun Kadek Anton Budhiarta.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama