Lima Anak Diduga Terserang Flu Singapura, TK Al Hadid Kota Madiun Terpaksa Liburkan Sekolah

 

foto : ilustrasi 




Klikmadiun.com – TK Al Hadid yang berlamat di jalan Diponegoro, Kota Madiun terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah lantaran sebanyak lima anak dalam waktu yang hampir bersamaan menderita gejala menyerupai flu singapura.

Waka Kesiswaan RA Al Hadid Indriastuti Watul Hadiyani menceritakan bahwa mulanya seorang anak mengalami gejala mirip penyakit cacar air yakni bintik bintik merah berair di seluruh tubuh usai melakukan perjalanan dari luar kota. Setelahnya, selang satu minggu siswa yang lain mengalami gejala serupa disusul tiga anak berikutnya.


“Sebenarnya dari dua minggu lalu, satu anak habis dari luar kota menunjukkan gejala seperti cacar air, karena kita awam tidak tahu kalau flu singapura, bedanya disertai batuk dan pilek. Kemudian satu minggu kemudian ada satu anak lain tertular,”beber wanita yang akrab disapa Indri ini, Kamis (23/11/2023).


Kemudian pihak sekolah menghubungi pelayanan kesehatan terdekat yakni Puskesmas Oro Oro Ombo untuk memastikan kasus penyakit yang menyerang peserta didiknya. Setelah dilakukan tracing, petugas medis menyarankan untuk meliburkan sekolah guna mencegah penyebaran virus yang diduga penyebab terjangkitnya flu singapura.


“Hingga hari ini, pihak Dinas Kesehatan (Kota Madiun, red) dan Puskesmas melakukan tracing terhadap anak-anak yang terindikasi gejala serupa. Kemudian kita putuskan untuk memulangkan anak lebih awal dan meliburkan sekolah hingga hari Minggu,”lanjutnya.


Keputusan untuk meliburkan sekolah diharapkan mampu memutus rantai penyebaran virus flu singapura yang bisa membahayakan kesehatan anak-anak.


“Jadi untuk menekan penularannya, kita liburkan dulu sekolah. Tadi dari pihak Dinkes juga sudah meminta identitas anak-anak yang terindikasi gejala flu singapura,”tutupnya.(klik-2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama