Mencari Capres Pilihan Anak Muda Lewat Diskusi Asyik 'Ngobar With Mahardika'

 




Klikmadiun.com - Kancah politik mulai memanas ketika masing-masing koalisi telah mengumumkan Bacapres dan bacawapres nya. Semakin menarik ketika salah satu bacawapres adalah sosok anak muda atau milenial yang baru seumur jagung berkiprah di kancah politik.



Harryadin Mahardika, seorang entepreneur muda sekaligus eks jubir pasangan Prabowo - Sandi saat Pilpres 2019 mencoba mengulik lebih bagaimana antusias pemuda tentang siapa calon pemimpin Indonesia nantinya. Melalui talk show yang dikemas menarik dengan tajuk 'Ngobar (ngopi bareng) With Mahardika' pada Jumat (10/11/2023) malam di salah satu Coffee Shop Kota Madiun, kali perdana Mahardika mengangkat 'Mencari Capres Pilihan Pemuda'.




Menariknya, Adin sapaan akrab Harryadin Mahardika menghadirkan narasumber dari parpol pengusung capres cawapres 2024 antara lain Andro Rohmana Caleg DPR RI Partai Perindo Dapil VIII pengusung pasangan Ganjar - Mahfudz, Bagus Rizky Ketua DPD Partai Golkar Kota Madiun dan Bagus Panuntun Ketua DPD PSI Kota Madiun di kubu Prabowo - Gibran, kemudian ada Dwi Saputro Caleg DPR RI PKB yang mendukung Anies - Muhaimin. Selain itu hadir bintang muda Duta Pariwisata Jawa Timur Dyah Pramesti.



Dalam talk show yang diikuti oleh ratusan Pemuda secara live streaming ini, Mahardika mencoba kembali menggunggah semangat kaum milenial untuk memacu daya kritis dan nalar dalam merespon dinamika politik di Indonesia.




"Gagasannya bermula dari keinginan saya untuk merangsang dan membangkitkan kembali daya kritis dan daya nalar anak muda di Madiun melalui dialog aktif. Karena setelah pandemi covid-19 kemarin kita sangat dibatasi untuk bermacam kegiatan,"jelasnya.


Sengaja memilih tema Pilpres 2024, karena pemilih muda tahun ini menguasai hingga 60 persen. Sedangkan di Madiun sendiri pemilih pemula atau muda mencapai 55 persen dari total daftar pemilih tetap.



"Jadi saya rasa perlu diberikan pemahaman bahwa kontribusi mereka itu penting. Di Madiun sendiri pemilih dari anak muda hampir 55 persen,"lanjutnya.



"Kenapa topik Pilpres? Karena topik ini tengah hangat dan naik secara pemberitaan. Apalagi tentang pasangan Prabowo Gibran yang notabene salah satunya adalah pemuda milenial. Jadi saya yakin akan menarik simpati yang tinggi,"kata Mahardika.



Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Madiun bareng Arief Rahman ini berharap agar event talk show yang digagasnya ini bisa menjadi acara rutin dan berkelanjutan.


"Cita-citanya acara ini bisa diadakan rutin dan diikuti lebih banyak orang. Dan dengan acara ini saya ingin membiasakan masyarakat dengan perbedaan pendapat, "pungkasnya. (Klik-2)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama